Bupati Banggai Resmi Lantik 65 Pejabat, Ini Rinciannya! 

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, Ir. Amirudin, MM,. AIFO melantik 65 pejabat yang terdiri dari pimpinan tinggi pratama (Eselon II), pejabat administrator (Eselon III), pengawas (Eselon IV), pejabat fungsional dan staf khusus Bidang Kepemudaan dan Olahraga di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai.

Sebanyak 65 pejabat baru telah disumpah untuk melayani masyarakat dan memajukan daerah pada Kamis (4/1/2024) di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan.

BACA JUGA:  DPRD-Bupati Banggai Sepakati KUA PPAS Tahun 2025

Prosesi Pelantikan 65 Pejabat terdiri Dari 1 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 24 Pejabat Administrator, 35 Pejabat Pengawas, 3 Pejabat Fungsional Pengawas Penyelenggara Urusan Pemda, 1 Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda, 1  Pejabat Staf Khusus Bidang Kepemudaan Dan Olahraga. 

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan bahwa pentingnya penguatan organisasi untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

“Pentingnya regenerasi dalam menjaga kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan, Regenerasi juga memberi kesempatan bagi yang berprestasi untuk untuk kerja,” tutur Bupati Amirudin seperti dikutip dari liputan Dinas Kominfo Banggai.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, DSLNG Gelar Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Rahim dan Payudara

Bupati Amirudin menegaskan bahwa pentingnya peran pejabat baru dalam memastikan kelancaran roda pemerintahan, juga menitipkan harapan kepada kepala perangkat daerah yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan baik dan amanah.

Ia menjelaskan, kehadiran pejabat dan staf khusus di Bidang Kepemudaan dan Olahraga memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan daerah, khususnya dalam mengoptimalkan potensi kepemudaan dan olahraga.

BACA JUGA:  Presiden PKS Instruksikan Kader Menangkan Sulianti Murad di Pilkada Banggai

Dengan langkah pelantikan ini, diharapkan akan terjadi peningkatan kinerja dan efektivitas dalam penyelenggaraan kegiatan di Bidang Kepemudaan dan Olahraga.

Bupati Amirudin menegaskan bahwa melalui kolaborasi dan dedikasi, organisasi pemerintahan akan semakin tangguh dalam mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Banggai yang lebih baik. (*)

Pos terkait