Bupati Banggai Minta PGRI Jaga Integritas!

  • Whatsapp
KETUA DPRD Banggai ikut menandatangani dukungan PGRI Banggai dalam menyukseskan program Pemda Banggai untuk mewujudkan Banggai Cerdas dan Banggai Mengaji, usai upacara Hari Guru Nasional. FOTO: JAJAD SUDRAJAD

BANGGAI RAYA- Pengurus PGRI Kabupaten Banggaid di bawah pimpinan Ketua Jamil Hasyim diminta untuk bekerja dengan sungguh sungguh. Menjaga integritas dan menjadi contoh dalam pendidikan karakter.

“Kita berbagi tugas, kualitas pembelajaran adalah tugas dan tanggungjawab yang harus dipegang teguh para guru, dan memperjuangkan aspirasi para guru selaku anggota adalah komitmen pengurus,” ujar

Bacaan Lainnya

Bupati Banggai, Ir H. AmirudinTamoreka dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli dr. Gunawan saat menjadi Pembina Upacara Hari Guru Nasional dan HUT ke-76 PGRI, Kamis (25/11/2021) di Lapangan Bumi Mutiara luwuk.

Bupati menekankan, PGRI adalah mitra strategis pemerintah dan pemerintah daerah dalam mewujudkan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana. Sehingga tercapai sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional bermutu untuk daerah tercinta ini.

“Sebagai organiasi profesi, PGRI merupakan kekuatan moral intelektual para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan. Dalam perjuangan mengangkat harkat martabat angggota, PGRI lebih mengedepankan sikap terbuka/inklusif, memegang teguh etika, saling menghomarmati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristrik dan non partisan,” katanya.

Di akhir sambutannya, Staf Ahli Bupati, dr. Gunawan menyampaikan selama HUT ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021.

“Semoga dedikasi dan pengabdian kita (guru) menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara dan kemanusiaan serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada para pensiunan guru dari masing-masing kecamatan yang ada di daerah ini. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan dukungan PGRI Banggai terhadap Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai menuju Banggai Cerdas dan Banggai Mengaji. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait