Bupati Banggai Minta Pengelolaan CSR PT Prima Darma Karsa Transparan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Bupati Banggai yang diwakili Asisten III Syamsulridjal Poma meminta agar pengelolaan dana corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan dari PT Prima Darma Karsa harus transparan pada seluruh proses dan tahapannya.

“Uang CSR ini harus dikelola transparan dari perencanaan sampai pertanggungjawabannya,” kata Syamsulridjal dalam sambutan saat penyerahan CSR oleh perusagaan nikel PT Prima Darma Karsa, Selasa (22/11/2021) lalu di Siuna Kecamatan Pagimana.

Bacaan Lainnya

Sementara saat berbicara kepada wartawan Kamis (25/11/2021) di Luwuk, Asisten III itu mengatakan, perencanaan program CSR harus melibatkan seluruh masyarakat.

Pemda kata dia, menyampaikan terima kasih atas kepedulian perusahaan nikel itu terhadap warga Desa Siuna sebagai lokasi usaha mereka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini, CSR PT Prima Darma Karsa yang diserahkan selama setahun pada 2021 sebanyak Rp850 juta, termasuk yang terakhir diserahkan sebesar Rp350 juta.

Asisten III telah meminta agar dana CSR itu masuk APBS Siuna. Nantinya kata dia, program yang dibiayai CSR itu harus transparan mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan sampai pertanggungjawabannya.

Sementara itu, warga Siuna juga menanti CSR serupa dari PT Penta Darma Karsa dan PT Integra, perusahaan yang juga bergerak dalam pertambangan nikel. (*)

Penulis: Iskandar

Pos terkait