Bupati Banggai Harap Lulusan Daarul Hikmah Jadi Corong Pembangunan Bangsa

  • Whatsapp
Staf Ahli Bupati Rudi Purwana K Bullah menyerahkan penghargaan kepada santri berprestasi.FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka berharap santri lulusan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk mampu menjadi teladan dan menjadi corong pembangunan bangsa yang berorientasi pada penguatan rasa persatuan dan kesatuan.

Hal itu disampaikan Bupati Banggai dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan  Staf Ahli Bupati Rudi Purwana K Bullah dalam acara Wisuda Penapatan dan Perpisahan santri angkatan ke V untuk MA dan ke II tingkat MTs Daarul Hikmah Luwuk, Rabu (25/5/2022) di Hotel Estrella Luwuk.

Bacaan Lainnya

“Saya minta kepada anak-anakku santri yang akan meninggalkan pondok pesantren ini, agar benar-benar mampu menjadi panutan sebagai corong pembangunan bangsa yang berorientasi pada penguatan rasa persatuan dan kesatuan,” pesannya.

Menurutnya, jangan sampai justru tampil sebagai pemecah belah persatuan, sebab sejarah telah membuktikan bahwa hanya dengan bekal persatuan dan kesatuan, suatu bangsa dapat bangkit dari keterpurukan dan keterbelakangan.

“Kepada seluruh wisudawan santri Pondok Pesantren Daarul Hikmah kiranya lebih mencintai bahkan lebih meningkatkan kemampuan dalam membaca, memahami, menerjemahkan sekaligus mengamalkan ajaran Alquran dan Sunah Nabi dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Staf Ahli juga menyampaikan bahwa wisuda ini merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki peran yang sangat strategis baik dalam fungsinya untuk menjabarkan, mengembangkan serta menginplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan  yang fundamental dan hakiki, yakni AlQur’an dan Sunnah Rasulullah.

“Saya merasa bahagia dan bangga kepada anak-anakku sekalian, yang hari ini telah mencapai suatu keberhasilan dan kesuksesan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk dan jajaran yang telah bekerja keras membimbing santri-santrinya dalam membangun iman, akhlak dan taqwa yang kokoh. “Karena ini semua sebagai langkah maju bagi anak-anak kita selaku generasi penerus untuk membangun bangsa ini,” katanya.

Untuk diketahui, prosesi wisuda ini dihadiri Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, Anggota DPRD Sulteng, Sri Atun, DanPos-AL Luwuk, Kasi Pendis Kemenag Banggai, H. Zaenal Abidin dan Ketua MUI Banggai, KH. Zainal Abidin Ali Hamu.

Kemudian hadir juga Ketua TP-PKK Banggai, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, Pembina Yayasan Bina Ukhuwa, Iswan Kurnia Hasan  Lc.,MA, BPH UMLB, Dr. Moh. Gifari Sono, sejumlah pimpinan perbankan, Kepala KUA, kepala-kepala madrasah, dan orangtua wali santri. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait