Bupati Banggai Hadiri Penyerahan THR Miliaran Rupiah untuk Buruh Pelabuhan Tangkiang

BANGGAI RAYA-– Bupati Banggai H Amirudin menghadiri penyerahan THR bagi anggota buruh pelabuhan atau TKBM di Pelabuhan Tangkiang, Kamis 4 April 2024.

Total THR yang diperuntukkan bagi para buruh pelabuhan di Tangkiang tahun ini cukup fantastis, sebesar Rp 2,5 miliar.

Tak hanya THR, ratusan buruh dan warga sekitar pelabuhan Tangkiang juga mendapat bingkisan lebaran yang diberikan oleh Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Pelabuhan Cipta Nusantara Indonesia (PCNI). 

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin sangat bersyukur dengan nominal yang diterima para buruh pelabuhan jelang hari raya Idul Fitri kali ini.

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

Disebutkan Bupati Amirudin, hal itu tak lepas dari kerja keras dan pelayanan yang baik dari para buruh.

Serta utamanya imbas sikap masyarakat di sekitar Pelabuhan Tangkiang dalam menerima investasi yang masuk di wilayah mereka.

“Inilah bukti jika kita tidak boleh langsung negatif ketika investasi masuk. Tidak semua investasi itu negatif, namun juga bisa memberi dampak baik seperti ini,” kata Bupati Amirudin disambut tepukan riuh buruh dan masyarakat yang hadir.

Bupati Amirudin kemudian berterimakasih pada semua pihak yang berkegiatan di Pelabuhan Tangkiang, seperti para buruh TKBM, para pengusaha yang bergerak di bidang kepelabuhanan, hingga BUP PT PCNI yang saat jni telah mengelola Pelabuhan Tangkiang.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Lebih jauh, Bupati Banggai pada kesempatan itu kembali ungkapkan mengenai status Kecamatan Batui dan Kecamatan Kintom yang telah dicanangkan sebagai kawasan industrialisasi.

Dengan pencanangan Batui dan Kintom sebagai kawasan industri di Kabupaten Banggai, Bupati Banggai mengatakan jika rencana investasi yang bakal masuk sudah cukup banyak.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

“Dan pintu gerbangnya memang di pelabuhan. Seperti di April ini, melalui pelabuhan Tangkiang, Pertamina sudah memulai kegiatan mereka yang cukup banyak.

“Kita berharap semua pelaku usaha di pelabuhan semakin baik dalam memberikan pelayanan, sehingga perekonomian daerah kita juga semakin maju,” tandas dia.

Penyerahan THR miliaran rupiah bagi buruh pelabuhan Tangkiang yang dirangkaikan dengan peresmian pelabuhan yang kini dikelola BUP PT PCNI, turut dihadiri unsur Forkopimda Banggai, Komisaris Utama PT PCNI Ayi Prayana, serta pihak perusahaan pelayaran dan sebagainya.(*)

Pos terkait