Bupati Balut Serahkan BLT Hingga Resmikan Pasar Rakyat

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Walaupun kondisi cuaca perairan di Kabupaten Banggai Laut (Balut) saat ini kurang bersahabat, Bupati Balut, H. Wenny Bukamo tetap mekakukan kunjugan kerja di Kecamatan Bangkurung, Sabtu (25/7/2020) pekan kemarin.

Dalam kunjungan itu, orang nomor satu itu menyempatkan diri untuk menghadiri peringatan hari keluarga nasional dan penyerahan BLT serta bantuan pangan di desa Lantibung. Kemudian meresmikan pasar rakyat di Desa Kalupapi.

Saat peringatan Hari Keluarga Nasional, Bupati Wenny Bukamo menyampaikan bahwa harganas selain bertujuan mengendalikan penduduk juga untukmemperbaiki kualitas keluarga.

“Kalau kita berbicara tentang keluarga berencana pada saat ini itu bukan hanya sekedar pengendalian penduduk semata, tapi laju pertumbuhan penduduk itu lebih penting, sehinga kualitas keluarga juga membaik,” ujar Bupati.

Sedangkan pada penyerahan BLT dan bantuan pangan, beliau menegaskan agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. “Bantuan ini tidak seberapa jumlahnya, ini bertujuan untuk bisa meringankan, bukan mengatasi kesulitan ekonomi keluarga, jadi bantuan ini bisa dimanfaatkan sebagai kebutuhan pokok keluarga,” tegas Wenny.

Dan di tempat berbeda, saat peresmian pasar rakyat di Desa Kalupapi, Bupati dalam sambutannya mengaris bawahi tentang betapa pentingnya pasar bagi kehidupan sehari-hari. “Pasar adalah sarana vital bagi keperluan kita, karna itu dengan diresmikannya pasar ini akan mempermudah pemasaran hasil perikanan, pertanian dan sebagainya,” katanya. ASW

Pos terkait