Bupati Balut Serahkan Bantuan untuk 45 KK Terdampak Banjir

  • Whatsapp
Bupati Balut, Sofyan Kaepa menyerahkan bantuan untuk korban terdampak banjir. FOTO: DOK. BPBD BALUT

BANGGAI RAYA- Sebanyak empat wilayah di Banggai Laut (Balut) dilanda banjir bandang pada Jumat (1/10/2021) sekira Pukul 16.00 WITA.

Empat titik yang dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur dengan intensitas tinggi itu adalah Desa Adean, Mominit, Lelang dan Kelurahan Lompio.

Bacaan Lainnya

Akibatnya, puluhan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian setinggi lutut orang dewasa bahkan hampir satu meter.

“Sampai tadi malam, BPBD Banggai Laut telah melakukan langkah-langkah dengan mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir,” ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Balut, Yusdianto Agusno kepada Banggai Raya, Sabtu (2/10/2021) via pesan WhatsApp.

Ia mengungkapkan, akibat banjir itu juga menyebabkan satu rumah di Kelurahan Lompio rusak. “Rumah rusak satu buah yang lainnya tidak mengalami kerusakan,” jelasnya.

Sebagai wujud kepedulian, Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa turun langsung ke lokasi menemui para korban banjir pada Sabtu 2 Oktober 2021.

Tampak rumah warga di Kelurahan Lompio nyaris roboh akibat banjir. FOTO: DOK. BPBD BALUT

Tidak hanya sekadar datang menemui, Bupati Sofyan Kaepa juga memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir di Desa Lelang dan Lompio.

“Hari ini Pemda Banggai Laut telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir yang diserahkan langsung oleh Bupati Banggai Laut,” kata Kabid Yusdianto Agusno.

Bantuan yang diserahkan ini kata Kabid, berupa beras masing-masing 10 Kg per KK, gula pasir 2 Kg, dan mie instan satu karton.

“Penyerahan baru dilaksanakan di Desa Lelang dan Kelurahan Lompio. Untuk Adean dan Mominit di rencanakan besok hari,” jelasnya.

Adapun jumlah KK yang terdampak banjir kata Kabid, 32 KK di Desa Lelang dan 13 KK di Kelurahan Lompio. Sementara untuk dua desa lainnya, yakni Momonit dan Adean masih dalam proses pendataan. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait