Bupati Bagikan 630 Sertifikat Tanah Gratis

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Senin (22/6/2020) Bupati Banggai H. Herwin Yatim menghadiri sejumlah agenda di Kecamatan Bunta dan Nuhon. Kunjungan kerja Bupati H. Herwin Yatim diawali di Desa Pibombo, Kecamatan Nubon. Herwin menyerahkan 630 sertifikat tanah gratis kepada masyarakat pibombo. Sertifikat tanah gratis adalah program pemerintah kerja sa dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Saat bertatap muka bersama masyarakat Pibombo, Herwin berpesan agar sertifikat tanah dipergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat

“Dengan adanya 630 sertifikat tanah, artinya mayoritas tanah di desa ini sudah jelas siapa pemiliknya. Sehingga bapak ibu mempunyai kekuatan hukum terkait kepemilikan tanah,” kata Herwin.

Selanjutnya, Herwin melanjutkan agenda menghadiri peresmian gereja di Desa Mantan B, Kecamatan Nuhon.

Pada kesempatan itu, Bupati Herwin berharap, pembangunan gereja ini dapat mendorong dan meningkatkan partisipasi umat dalam kegiatan pelayanan kehidupan beragama.

Usai meresmikan gereja, Herwin bersama rombongan menunggu Desa Pongian, Kecamatan Bunta. Kunjungan Herwin ini dalam rangka meninjau tempat pelelangan ikan.

Herwin mengecek seluruh fasilitas yang tersedia di pelelangan ikan tersebut. ia berpesan kepada pengelola agar fasilitas yang ada di TPI bisa dipergunakan untuk kepentingan nelayan di Desa Pongian dan sekitarnya. Sehingga TPI dapat produktif dan bermanfaat bagi masyarakat nelayan.

“Luasnya daerah pesisir laut Kecamatan Bunta dengan berbagai potensi yang ada di dalamnya harus dikelola dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Herwin.

Setelah melakukan peninjauan TPI Desa Pongian, Bupati menyempatkan waktunya untuk menjenguk salah satu Pegawai Kelurahan Bunta, Ibu Masriah, sekaligus sebagai salah satu Relawan Covid19 Desa Longgolian.

Kedatangan Bupati Banggai ke kediaman Masriah untuk memberikan motivasi dan dukungan sebagai wujud Kepedulian pimpinan daerah kepada warganya.

Bupati juga mendoakan semoga Ibu Masriah cepat sembuh, dan bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

Bupati juga menyempatkan waktunya mengunjungi salah satu tokoh masyarakat Desa Toima, Kecamatan Bunta, Habib Indrus Abubakar.

Bupati merasa bangga dan sangat terhormat dapat bersilaturahmi dengan salah seorang yang dituakan di desa Toima itu. “Silaturahmi itu meluaskan pikiran dan memperkaya sudut pandang serta jalan membuka pintu riski,” ucapnya. NAL

Pos terkait