Bupati Amirudin Janji Wujudkan Program Prioritas

  • Whatsapp
BUPATI Banggai Amirudin bersama Forkopimda dan jajaran pimpinan OPD menggelar zikir bersama malam perpisahan tahun 2021 di Masjid Baitul Ma’mun, Kompleks Kantor Bupati Banggai. FOTO: HUMAS

BANGGAI RAYA- Di awal kepemimpinan lebih dari enam bulan, Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka mengaku banyak pengalaman yang dirasakan, setalah menjadi orang nomor satu di daerah ini. Baik itu pengalaman menyenangkan atau pengalaman manis, hingga pahit pun dialami.

“Setelah saya berada di pemerintahan sebagai Bupati begitu banyak hal menarik. Begitu banyak kenangan yang saya rasakan, baik itu kenangan manis ataupun kenangan pahit di tahun 2021. Setelah saya bergabung di pemerintahan Kabupaten Banggai begitu banyak hal menarik,” kata Bupati Amirudin di sela sambutan dalam kegiatan zikir bersama unsur Forkopimda di malam perpisahan tahun, di Masjid Baitul Ma’mun, Komplek Kantor Bupati Banggai, Jumat malam (31/12/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Amirudin mengatakan dalam kepemimpinannya enam bulan terhitung sejak 1 Juni 2021, telah banyak yang dilakukan dalam rangka membangun Kabupaten Banggai. Meski demikian kata dia, masih ada yang perlu diperbaiki.

“Dalam enam bulan kepemimpinan kami banyak yang sudah dilakukan, namun ada juga yang perlu diperbaiki kedepan dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih baik menuju Banggai yang maju dan masyarakatnya sejahtera,” ujarnya.

Di awal kepemimpinan Bupati Amirudin, diperhadapkan pada persoalan pandemi Covid-19. “Namun dengan kerja sama seluruh pihak, pandemi Covid-19 dapat diselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Salah satu prestasi dari kerjasama dalam penanganan Covid adalah tercapainya capaian vaksinasi. “Alhamdulilah, Allah memberikan kemudahan bagi kita dalam mengatasi Covid-19. Selanjutnya capaian vaksinasi Kabupaten Banggai bisa mencapai 80 persen. Ini prestasi luar biasa buah dari kerjasama kita semua,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, tahun 2021 merupakan masa transisi dalam pemerintahan, sehingga ada beberapa kegiatan dan program yang belum terlaksana. “Insya Allah tahun 2022 setelah ada penetapan APBD 2022 maka program prioritas akan dilaksanakan. Hal ini tidak lain hanya untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Banggai bisa lebih sejahtera,” terangnya. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita
Editor: Sutopo Enteding

Pos terkait