Bupati Ajak Manfaatkan Sinar Matahari Cegah Corona

BANGGAI RAYA- Berbagai langkah dan upaya terus disosialisasikan Pemerintah Kabupaten Banggai kepada masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 atau yang dikenal dengan Corana. Mulai dari penggunaan hand sanitizer, penyemprotan disimpektan, hingga berjemur di bawah sinar matahari.

Senin (23/3/2020), bertempat di halaman depan Kantor Bupati Banggai, Bupati Banggai Herwin Yatim bersama Wakil Bupati Mustar Labolo, Sekda Banggai Abdullah Ali , pimpinan OPD serta PNS mengawali aksi berjemur di bawah sinar matahari selama kurang lebih 15 menit. Aksi tersebut dilakukan sekira pukul 09.30 Wita.

BACA JUGA:  Kapolsek Pimpin Bersih-bersih Jalanan Kota Luwuk Usai Banjir Kemarin 

Bupati mengatakan, sinar matahari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan yang juga berguna untuk melawan virus Corona.

BACA JUGA:  Swadaya, Warga Jaya Makmur Bangun Jalan Kantong Produksi untuk Mudahkan Angkut Hasil Pertanian 

Ia mengajak seluruh PNS dan warga untuk berjemur pada sinar matahari pagi guna mencegah penularan virus tersebut. “Kita komitmen bersama untuk melawan virus Corona,” kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat. Herwin menginstruksikan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah agar memasang fasilitas mencuci tangan.

BACA JUGA:  Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris FKIP Untika Laksanakan Pengabdian di Balantak Utara

Hal itu bertujuan agar seluruh PNS bisa membersihkan diri sebelum masuk kerja. “Pemasangan sarana pencuci tangan juga untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di masing-masing OPD,” tuturnya. NAL