Bupati Ajak Dewan Ikut Mengawasi Wajib Pajak

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Bupati Banggai, Herwin Yatim mengajak DPRD Banggai untuk ikut serta dalam melakukan pengawasan terhadap para pihak wajib pajak. Hal itu tidak lain untuk memaksimalkan pemungutan pajak di wilayah tersebut yang belakangan ini belum berjalan baik.

“Saya mengajak dewan untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap wajib pajak di Kabupaten Banggai,” kata Bupati Herwin menjawab tanggapan sejumlah fraksi DPRD Banggai terkait penyerapan pendapatan di sektor pajak yang belum maksimal pada sidang paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 di ruang sidang DPRD Banggai, Senin (6/7/2020).

Bupati Herwin mengaku, sejauh ini pihanya telah memberikan warning (Peringatan) terhadap para wajib pajak. Hanya saja, belum juga ada perhatian bagi para wajib pajak. “Saya sudah warning mereka, hanya saja belum ada perubahan (Bandel),” ujarnya.

Olehnya itu, pihaknya mengajak dan meminta bantuan serta dukungan DPRD Banggai untuk melakukan pengawasan terhadap para wajib pajak. “Sehingga, wajib pajak yang bandel segera membayar pajak,” pungkasnya. URY

Pos terkait