Bulog Salurkan Beras BPNT di 13 Kecamatan

BANGGAI RAYA-Hingga Rabu (11/3/2020), Perum Bulog Kantor Cabang Luwuk, telah menyalurkan ratusan ribu kilogram (Kg) beras program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap pertama di 13 kecamatan. Ditargetkan sebelum akhir bulan ini, seluruh beras BPNT sudah rampung tersalur di 291 desa, 46 kelurahan yang tersebar di 23 kecamatan.

BACA JUGA:  Pemda Banggai - BSI Lanjutkan Kerja Sama Layanan Perbankan Syariah

“Sudah sebanyak 168 ton beras program BPNT yang kami salurkan di 13 kecamatan,” ucap Kepala Perub Bulog Cabang Luwuk, Rendy Hidayat kepada Banggai Raya, Rabu (11/3/2020).

Rendy mengatakan, sebanyak 168 ton beras beras yang disalurkan di 13 kecamatan itu, telah dibagikan kepada 16.800 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan, Kapolres Banggai Programkan SPKT Berbasis IT

Ditambahkan, sesuai hasil pengecekan, Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial (Korteks Dinsos) Banggai cukup puas dengan kualitas stok beras yang disalurkan. Selain mengecek kualitas, Korteks Dinsos Banggai juga menanyakan ketersediaan stok beras yang ada di tiga dolog yakni Dolog Karaton, Dolog Bunta dan Dolog Toili.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis

Untuk ketersediaan stok beras yang ada di tiga dolog Perum Bolog Kantor Caabang Luwuk saat ini, kata Rendy, sebanyak 2.100 ton dan merupakan hasil serapan petani lokal yang ada di daerah ini. MAN