Buka Mubes Pertama, Deputi II KSP Apresiasi Terbentuknya IPM Banggai se-Jabodetabek

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Deputi II Kepala Staf Kepresidenan (KSP) membuka secara resmi Musyawarah Besar pertama IKatan Pemuda Mahasiswa Banggai (IPMB) Se-Jabodetabek bertempat di Aula Mesjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Sabtu ( 19/11/ 2022).

Mengusung tema “Grow Together, Empower Together” IPMB se-Jabodetabek diharapkan menjadi ruang kolaborasi khususnya bagi pemuda dan mahasiswa Banggai yang berdomisili Se-jabodetabek

Bacaan Lainnya

“IPMB dibentuk sebagai wadah dan ruang belajar bagi seluruh pemuda dan mahasiswa Banggai yang di sekitaran Jabodetabek” ujar Haerullah, Ketua Panitia Mubes.

Hal tersebut juga di sampaikan oleh Ketua Koordinator IPMB Se-Jabodetabek, Andi Fajaruddin L Pettawali bahwa IPMB akan menjadi rumah para pemuda dan mahasiswa Banggai yang berasal dari Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut yang berdomisili di jabodetabek.

IPMB dibentuk untuk menjadi wadah kolaborasi anak Banggai bersaudara dalam mendukung dan mendorong kemajuan daerah. Serta tempat kreativitas anak Banggai untuk berkarya dalam mengharumkan nama baik daerah.

Dalam kesempatan yang sama juga disampaikan Staf Khusus Kemenpora Alia Noorayu Laksono, bahwa pemuda merupakan salah satu komponen yang akan menjadi penggerak bangsa yang mampu bertahan unggul dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa atas terbentuknya IPMB Se-Jabodetabek dan harapannya ke depan IPMB mampu memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan daerah, bangsa dan negara,” katanya.

Pada kesempatan yang sama pula, saat membuka Abetnego P. Tarigan selaku Deputi II Kepala Staf Kepresidenan, mengapresiasi anak-anak daerah yang menghimpun dan berorganisasi untuk mendiskusikan persoalan-persoalan daerah.

“Kedepan kita akan menghadapi puncak bonus demografi maka SDM pemuda yang sesuai dengan perkembangan zaman menjadi penentu dalam mendorong kemajuan suatu bangsa,” ujarnya.

Sehingga harapanya IPMB Sejabodetabek dapat menjadi bagian dari kemajuan suatu bangsa dan negara terkhusus daerah kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut.

“Saya sangat apresiasi anak-anak daerah yang menghimpun dalam organisasi, ini langkah-langkah baik kedepan untuk membangun daerahnya masing-masing” tutur Abang Abetnego sapaan akrabnya

Acara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh, Perwakilan Kementrian PANRB, Perwakilan Kementrian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, dan Perwakilan Bupati Banggai Laut, dan perwakilan organisasi pemuda dan mahasiswa. (*)

Pos terkait