Buka Edukasi dan Media Gathering JOB Tomori, Bupati Banggai Minta Humas Perkuat Hubungan dengan Wartawan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Kabupaten Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, membuka secara resmi kegiatan Edukasi dan Media Gathering yang dilaksanakan Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) bersama-sama dengan Satuan Kerja Khusus Usaha Hulu Migas (SKKMigas) di Bali, Selasa (22/22/2022).

Membangun Kabupaten Banggai kata Bupati Banggai, H Amirudin, tidak akan cukup hanya berharap dari pendapatan retribusi, namun dibutuhkan kehadiran investor untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam mendongkrak pendapatan resmi daerah, seperti kontribusi Dana Bagi Hasil (DBH) Migas dan pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat yang sudah dilakukan JOB Tomori.

Bacaan Lainnya

Dalam menjalankan dunia usaha jelas bupati lagi, sangat dibutuhkan pemberdayaan terhadap media, karena hanya wartawan yang mampu mentransfer informasi kepada masyarakat secara cepat, sehingga kegiatan edukasi dan media gathering yang dilaksanakan JOB Tomori dengan melibatkan wartawan dari Kabupaten Banggai, merupakan langkah tepat dalam membangun hubungan yang baik dengan insan pers.

“Semoga kegiatan yang sangat postif ini terus dilakukan JOB Tomori sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi dengan wartawan, termasuk juga dengan pemerintah daerah,” ujar H. Amirudin. Humas kata dia, harus terus memperkuat hubungan dengan wartawan.

General Manager JOB Tomori, Benny Sidik, dalam sambutannya mengatakan, operasi dan produksi yang dilakukan JOB Tomori berjalan dengan aman dan lancar, produksi yang dihasilkan bisa melebihi target produksi yang ditetapkan pemerintah melalui SKK Migas, bahkan JOB Tomori telah banyak meraih penghargaan dari pemerintah, meraih proper emas dua tahun berturut-turut sejak tahun 2020 dan tahun 2022 JOB Tomori masih tetap masuk sebagai kandidat penerima proper emas.

“Semua keberhasilan yang diraih JOB Tomori selama ini, tidak pernah terlepas dari peran dan dukungan seluruh pemangku kepentingan, terutama dukungan Pemda Banggai yang telah dilakukan Bupati Banggai, Pak Haji Amir, termasuk juga dukungan wartawan, sehingga seluruh jajaran management JOB Tomori memberikan apresiasi kepada Pemda Banggai dan semua insan pers atas dukungannya sampai dengan saat ini. Semoga hubungan silaturahmi yang sudah baik ini dapat dirawat dan dikembangkan di masa mendatang,” ucap Benny Sidik.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Kalimantan Sulawesi, Azhari Idris menyampaikan bahwa, Kabupaten Banggai memiliki potensi kekayaan alam yang cukup besar, sehingga untuk menjamin keberlangsungan produksi migas di Banggai, ke depan SKK Migas dan JOB Tomori akan melakukan pengembangan wilayah Senoro Selatan, di Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai.

“Industri hulu migas tidak akan dapat bekerja sendiri, sangat diharapkan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dan rekan-rekan wartawan, agar kegiatan pengembangan Senoro Selatan dapat berjalan sukses, demi menunjang tambahan pendapatan daerah untuk membiayai pembangunan Banggai lebih maju lagi di masa mendatang,” pungkas Azhari Idris.

Kemudian dikesempatan tersebut, Pimpinan Redaksi Kompas.com, Wisnu Nugroho, juga memberikan pemaparan materi strategi dan inovasi media digital di industri hulu migas yang mendapat respon sangat postif dari peserta yang terdiri dari perwakilan media cetak dan online di Kabupaten Banggai. (***)

Pos terkait