Buah Tangan Ustadz Iswan, Kini Warga BTN Bukit Mambual Regency Miliki Masjid 

BANGGAI RAYA- Berkat buah tangan dan andil Ustadz Iswan Kurnia Hasan, kini warga BTN Bukit Mambual Regency, RT 8, Kelurahan Bukit Mambual memiliki Masjid atau rumah ibadah bagi umat muslim.

Masjid yang berada di komplek perumahan itu, kini dinamai Masjid Al Fattah Bukit Mambual Regency.

Berdirinya masjid di perumahan, tentunya sangat dirindukan umat muslim di perumahan tersebut. Dan kini, warga tak perlu jauh-jauh untuk sholat berjamaah.

Diketahui, pembangunan masjid kebanggaan umat muslim di perumahan itu dimulai pengerjaan pada Januari 2022. Kemudian diresmikan pada 21 Oktober 2022.

Meski baru diresmikan pada 21 Oktober, Masjid Al Fattah yang dibangun dengan dana donatur yang difasilitasi Ustadz Iswan dan juga sumbangan masyarakat itu, telah difungsikan untuk sholat berjamaah pada bulan Mei 2022.

Saat peresmian, Ustadz Iswan sosok calon legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor urut 1 Dapil 1 Banggai ini hadir langsung mendampingi Ketua PKS Banggai, Ustadz Rahmat Ilahi mewakili donatur.

Selain Ustadz Iswan, Ustadz Ali Mahfudz juga hadir dalam acara peresmian dan penyerahan pemanfaatan masjid Al Fattah yang disaksikan langsung Sekretaris Lurah Bukit Mambual, Ishak Habi SH.

Dalam acara peresmian yang berlangsung setelah sholat Jumat itu, Sekretaris Lurah Bukit Mambual, Ishak menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak donatur Human Initiative dan DPD PKS Banggai melalui Ustadz Iswan yang telah memfasilitasi bantuan tersebut.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis

Atas bantuan pembangunan masjid ini kata Seklur, saat ini masyarakat BTN Bukit Mambual tidak lagi harus jauh-jauh turun untuk melaksanakan sholat. Cukup dengan berjalan kaki, dan hitungan detik, masyarakat BTN sudah bisa sampai di Masjid Al Fattah.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur, dan siapa saja yang terlibat dalam pembangunan masjid ini, semoga menjadi ladang pahala. Aamiin,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Banggai, Ustadz Rahmat Ilahi menyampaikan rasa syukur, karena selain masjid yang dibangun, Masjid Al Fattah ini dilengkapi dengan sarana paving blok, tempat wudhu, dan bantuan sarana lainnya. Seperti 10 karpet sajada, dua buah kipas angin, dua buah dispenser, hingga ratusan Alquran.

“Biasanya kalau kita sudah dapat bantuan masjid, Insya Allah kebaikan-kebaikannya lainnya akan menyusul. Tentu tidak lupa juga kita doakan donatur, semoga yang telah diberikan menjadi amal jariyah. Aaamiin,” kata Rahmat Ilahi.

Kemudian, Ia juga mendoakan semua yang terlibat dalam pembangunan masjid, mulai dari panitia, dan masyarakat yang telah sama-sama menyukseskan pembangunan masjid tersebut . 

BACA JUGA:  Kepala Deputi Adin dan Bupati Balut Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

“Diharapkan, masjid ini diramaikan dengan kegiatan anak-anak. Jangan sampai nanti sudah berumur, baru ke masjid. Jadi dari sejak dini harus bisa memakmurkan masjid,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Iswan Kurnia Hasan juga menyampaikan hal senada, yaitu umat muslim di BTN Bukit Mambual bisa memakmurkan masjid tercinta ini.

“Alhamdulilah, berdasarkan laporan dari panitia, Masjid yang kita resmikan hari ini telah melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bahkan diisi dengan lomba untuk anak-anak, yaitu lomba hafalan dan adzan,” ucap Ustadz Iswan, yang langsung menjajal kemampuan santri TPA Masjid Al Fattah.

Diketahui, tidak sedikit juga bantuan masyarakat BTN Bukit Mabual untuk suksesnya pembangunan Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency, sehingga kini bisa dimanfaatkan untuk shalat lima waktu. Bantuan itu baik berupa materil maupun tenaga dan pikiran.

“Alhamdulillah, semoga amal kebaikan bapak ibu masyarakat BTN Bukit Mambual menjadi ladang pahala, dan menjadi amal jariyah. Aamiin,” ucap Sekretaris Panitia Pembangunan Masjid Al Fattah, Salam Dg. Turun, waktu itu.

Sosok Ustadz Iswan

Sosok Ustadz Iswan di Kabupaten Banggai tentunya tidak asing dan tak perlu diragukan dalam kerja-kerja kemanusiaan dan sosial.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan, Kapolres Banggai Programkan SPKT Berbasis IT

Saat ini beliau masih menjabat sebagai Anggota DPRD Banggai dari Partai Keadilan Sejahtera menggantikan posisi Ustadz Samiun yang memilih hijrah ke Demokrat.

Kerja-kerja ustadz Iswan, baik saat beliau belum duduk maupun menjabat sebagai Anggota DPRD Banggai sangat dirasakan masyarakat dan umat.

Beliau sangat dikenal dengan kegigihannya dalam memperjuangkan keinginan masyarakat di antaranya dalam membangun masjid, seperti yang dilakukan di BTN Bukit Mambual Regency. 

Atas bentuk kepedulian Ustadz Iswan, ia membantu memfasilitasi panitia pembangunan Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency yang diketuai Erwin Nursin S.Sos., M.Si.

Tidak hanya sekedar membangun masjid, Ustadz Iswan juga menyerahkan bantuan satu toa, dua kipas angin, dua dispenser, hingga karpet. Kemudian, masjid juga dibangunkan paving blok untuk halaman parkir, dan jalan.

Selain itu, Ustadz Iswan melalui donaturnya juga melengkapi Masjid dengan tempat wudhu lengkap dengan toiletnya. Saat ini, semua fasilitas tersebut telah dirasakan masyarakat di perumahan tersebut.

Bahkan tidak hanya sekadar untuk ibadah, saat ada lomba-lomba seperti Agustus, halaman parkir yang terpasang paving blok dimanfaatkan. Ini semua bukti bahwa kepedulian ustadz Iswan begitu dirasakan manfaatnya. (*)

Pos terkait