BSL, Komunitas Motor Yang Getol Syiarkan Islam

  • Whatsapp
USTADZ Muhammad Muadz saat membawakan taklin pada agenda subuhan BSL pekan ke 170 di Mesjid Al Ikshan, Desa Biak, Kecamatan Urara. FOTO: ANGKI BANO

BANGGAI RAYA- Bikers Subuhan Luwuk, sesuai namanya adalah wadah para bikers yang kerap berkeliling salat  subuh dari masjid ke masjid di Kota Luwuk dan sekitarnya.

Komunitas motor ini berdiri sejak November 2018. Dalam setiap pekannya, mereka rutin menggelar berbagai aktivitas keagamaan maupun aksi sosial.

Bacaan Lainnya

Komunitas ini menasbihkan, bahwa kumpulan biker atau pecinta sepeda motor bisa konsisten dalam syiar agama dan semangat untuk berhijrah.

“Kegiatan salat subuh berjamaah itu rutin kita lakukan setiap hari pekan Ahad . Anggota BSL ada sekitar 100-an Bikers, tetapi yang aktif itu sekitar 50-an, terdiri dari anggota masyarakat semua kalangan dan Bikers yang sedang hijrah,” ujar Chandra salah satu anggota Biker Subuhan Luwuk kepada Banggai Raya, Ahad (13/11/2021).

Selain rutin menyiarkan Islam dengan berkendara sepeda motor mengunjungi masjid-masjid untuk salat subuh berjamaah, BSL juga rutin melakukan aksi sosial bersama komunitas Vespa Banggai Bersatu (VBB).

“Adapun kegiatan sosial yang rutin dilakukan Jumat ialah dengan membagikan nasi kotak kepada petugas kebersihan penyapu jalan dan pengendara yang melewati tempat kegiatan Jumat berkah,” katanya.

Pada agenda subuhan pekan ke – 170 di Mesjid Al-Ikshan Desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara ini para anggota Bikers Subuhan Luwuk (BSL) melaksanakan itikaf, Qiamullail, Subuhan berjamaah,Ta’lim oleh Ustadz Muhammad Muadz dan hikmat (sarapan pagi bersama). (*)

Penulis: Frangky Bano

Pos terkait