Bripka Arfandi Wasit Nasional Asal Polres Banggai Pimpin Pertandingan Sepak Bola Porprov Sulteng

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bripka Arfandi Abdullah personel Bagian SDM Polres Banggai Polda Sulteng kembali mendapat tugas memimpin pertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX Sulteng di Kabupaten Banggai, Senin (12/12/2022).

Bintara Polri lulusan tahun 2006 alumni Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Makassar ini bukanlah orang asing di lapangan hijau.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, generasi muda sepak bola Kabupaten Banggai khususnya di Kota Luwuk sudah sangat mengenal sosok Wasit Nasional PSSI ini.

“Saya memulai karir sebagai Wasit Nasiona PSSI pada tahun 2018 berlisesnsi C1 di Tidore, Maluku Utara,” ungkapnya saat ditemui awak media, Selasa (13/12/2022).

Ia pun menceritakan pertama kalinya menjadi wasit nasional PSSI pada tahun 2019 saat memimpin pertandingan liga satu putri antara PSM Makssar versus Persebaya Surabaya di Biak Papua.

Kemudian pada tahun 2021, Bripka Arfandi mendapatkan promosi dan pertama kali menjadi wasit pada liga dua saat pertandingan antara Sulut United versus Persewa Waropen di Stadion Tuah Phoe Palangkaraya Kalteng.

“Dan terakhir saya memimpin liga dua antara Persipura Jaya Pura versus Putra Delta Sidoarjo di Stadion Lukas Enembe Papua pada September 2022,” tuturnya.

Sebelumnya, pada Porprov ke 8 Bripka Arfandi juga pernah mendapat tugas yang sama saat event empat tahunan ini dilaksanakan di Kabupaten Parimo.

Ia pun menyatakan, kesukseskan itu semua atas dukungan Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, anggota Polres Banggai dan keluarga.

“Sekali lagi terima kasih kepada semua pihak atas supportnya. Dan insya allah pada Porprov ke IX Sulteng di Kota Luwuk ini berjalan aman serta lancar,” harapnya. (*)

Pos terkait