Bripka Arfandi, Wasit Asal Banggai Ikuti Penyegaran Perangkat untuk Liga 2

  • Whatsapp
BRIPKA Arfandi Abdullah Wasit asal Kabupaten Banggai lisensi C1 Nasional saat mengikuti penyegaran perangkat liga 2 di Stadion Pakansari Cibinong Jawa Barat. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI melakukan penyegaran wasit untuk pelaksanaan kompetisi Liga 2 2021-2022 bertempat di Hotel Novotel Bogor dan Stadion Pakansari, Cibinong.

Untuk Gelombang pertama berlangsung dari tanggal 17 hingga 19 September 2021, kemudian berlanjut ke gelombang kedua di tanggal 18 sampai 20 September 2021.

Bacaan Lainnya

Untuk Gelombang 1 diikuti oleh 89 peserta dari pulau Jawa, sementara gelombang kedua dengan jumlah yang sama namun pesertanya dari luar pulau Jawa. Total semua ada 178 orang peserta.

Provinsi Sulawesi Tengah mengirimkan empat wasit dan satu asisten wasit ikut dalam kegiatan penyengaran perangkat pertandingan liga 2 tersebut. Dari kegiatan itu, Sulawesi Tengah meloloskan 3 wasit dan 1 asisten wasit.

Dari epat perwakilan Sulawesi Tengah yang lolos untuk memimpin liga 2 kompetisi sepakbola Indonesia adalah Bripka Arfandi Abdullah.

Ia adalah wasit asal Kabupaten Banggai tang memiliki sertifikat C1 Nasional dan juga merupakan anggota Polri yang bertugas di Polres Banggai.

“Alhamdulillah tahun ini bisa promosi dari wasit liga 3 ke wasit liga 2 kompetisi sepakbola Indonesia. Hal itu tidak lepas dari kerja keras serta doa dan support dari rekan-rekan dalam mengikuti seleksi perangkat pertandingan secara ketat ,” ujar Bripka Arfandi Abdullah kepada Banggai Raya, Selasa (21/9/2021). .

Ia berharap, kedepannya akan muncul wasit-wasit muda dari Kabupaten Banggai yang mampu bersaing di kancah Nasional dan bisa memimpin di liga Indonesia. (*)

Penulis: Frangky Bano

Pos terkait