BPS Banggai Turunkan 310 Petugas Sukseskan Sensus Penduduk

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banggai menurunkan 310 petugas untuk menyukseskan sensus penduduk tahun 2020 secara tatap muka atau dari rumah ke rumah. Kegiatan sensus penduduk ini dimulai sejak Selasa (1/9/2020) kemarin.

Hal itu disampaikan Kepala BPS Kabupaten Banggai, Ir. Muhammad Said M.Si., kepada Banggai Raya, Selasa kemarin, via pesan WhatsApp. “Jumlah petugas yang turun sebanyak 310 orang, itu tersebar di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai,” ujar Muhammad  Said.

Sebelum turun menyasar ke rumah-rumah warga kata Muhammad Said, semua petugasnya telah diperiksa rapid tes. Bahkan petugas sensusu juga mengenakan alat pelindung diri dan dibekali surat tugas resmi dari BPS.

“Target dalam sensus ini, tentunya semua masyarakat yang berdiam dalam wilayah Kabupaten Banggai, baik itu WNI maupun WNA. Untuk pelaksanaannya, sensus wawancara ini mulai dari tanggal 1 sampai dengan 30 September 2020,” katanya.

Muhammad Said menambahkan, dalam pelaksanaan sensus tatap muka atau wawancara langsung ini menyasar semua masyarakat tak terkecuali yang sudah melakukan sensus secara online. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan datanya tidak ada perubahan.

Untuk itu, Muhammad Said mengajak semua masyarakat untuk sama-sama menyukseskan sensus penduduk tahun 2020 ini. “Mohon bapak ibu berkenan menerima kedatangan petugas kami dan membantu memberikan jawaban yang diperlukan dalam kegiatan 10 tahun sekali ini. Jawaban yang Bapak ibu berikan sangat berguna bagi pemerintah untuk kemaslahatan pembangunan bangsa,” pungkasnya. JAD

Pos terkait