BPJS Kesehatan Umumkan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2020

BANGGAI RAYA- BPJS Kesehatan mengumumkan para pemenang Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2020 di acara puncak Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2020 secara virtual via zoom , Jumat (23/10/2020).

Dalam laporannya, Sekretaris BPJS Kesehatan, Kisworowati menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta lomba karya jurnalistik yang telah mengikutsertakan karyanya sebagai sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam penyelenggaraan JKN-KIS.

BPJS Kesehatan sambung Kisworowati , akan terus berkomitmen untuk senantiasa mengupdate terkait perkembangan JKN-KIS, sehingga diketahui masyarakat dan stakholder. “Di tahun 2020 ini, BPJS mengajak kepada semua media untuk memberitakan hal-hal positif yang dirasakan peserta JKN-KIS,” ujarnya.

Dalam Anugerah Lomba Karya Jurnalistik ini, BPJS Kesehatan menerima 239 karya jurnalistik yang terdiri dari kategori media cetak, online, fotografer, TV dan Radio. Semua karya ini telah ditayangkan di media masing-masing peserta lomba, baik lokal maupun nasional.

Selain dewan yuri dari internal, BPJS Kesehatan juga menggandeng dewan yuri dari media-media ternama mulai dari Kompaz, Detik.com, Berita Satu, RTV, dan RRI. Seluruh karya dinilai dewan yuri, tanpa diketahui identitas peserta. Di mana yang dilihat hanya konten yang disiarkan para jurnalistik.

Sementara itu, Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari mengatakan, karya jurnalistik dalam Anugerah Lomba Karya Jurnalistik tahun 2020 ini menjadi motivasi dan penyemangat BPJS Kesehatan untuk terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Selamat kepada para pemenang dna terima kepada semua peserta yang  telah berpartisipasi. Baik media cetak, online, TV, fotografer, dan Radio,” ujar Dirut Andayani dalam sambutanya, sebelum menutup acara workshop.

Karya-karya jurnalistik ini juga tambah Andayani, sebagai edukasi kepada masyarakat tentang keberlangsungan JKN-KIS. “Dan menjadi penyemangat BPJS agar terus memberikan pelayanan  terbaik,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan Workhsop BPJS Kesehatan ini digelar selama dua hari yang berlangsung sejak Kamis (22/10/2020) sampai Jumat (23/10/2020). Selama dua hari  ini, tiga tema disuguhkan dalam oleh panitia yakni  ‘Menjaga Keberlansungan Proggram JKN-KIS’, ‘Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Covid-19’ dan “Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19”.

Para narasumber yang hadir dalam workshop ini adalah, Staf Menteri Keuangan RI, Yustinus Prastowo, USAI Healrh FInancing Activity, Prof Hasbullah Thabrany, Kasatgas Direktorar Penelitian dan Pengembangan Kedeputian Pencegahan KPK, Kunto Ariawan, Ketua Tim Kendali Mutu Kendali Biaya, Adang Bachtiar  dan Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio.

Kemudian, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial,TB. A Choesni, Pakar Asuransi Kesehatan, Prof Budi Hidayat, dan Sekretaris Eksekutif Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Raden Pardede.  Dan tiga pemateri lainnya yakni Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari, Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional, Muttaqien, dan Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia.  JAD