BPJS Kesehatan Minta Jurnalis Sosialisasikan Layanan PANDAWA

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Luwuk, Arif Sugiharto berharap kepada insan pers untuk menyosialiasikan program PANDAWA yang merupakan layanan administrasi melalui WhatsApp kepada masyarakat luas.

Program PANDAWA ini baru diluncurkan sepekan lalu, dan BPJS Kesehatan telah menyediakan sarana prasarana untuk menyosialiasikan. Dan media sebagai konsep dalam menyampaikan informasi tersebut.

Demikian disampaikan, Kacab BPJS Kesehatan Cabang Luwuk, Arif Sugiharto kepada para jurnalis di acara Media Gathering Tentang Pelayanan Adminsitrasi Melalui WhatsApp, di Kedai Daeng Mangge Luwuk, Jumat (25/9/2020).

“Jadi mohon bantuannya, untuk membantu kami dalam proses sosialisasi terkait dengan Pandawa ini. Kami butuh dukungan dari kawan-kawan media, terkait pemanfaatannya. Ketika sosialisasi, kami akan mendukung pemanfaatannya. Karena yang terjadi, memang itu tadi, masih banyak masyarakat yang merasa, bahwasanya belum puas melihat teman-teman memperoleh BPJS-JKN,” kata Arif Sugiharto.

Dengan hadirnya layanan tanpa tatap muka melalui kanal ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat tidak datang secara berbondong-bondong ke kantor BPJS. Hanya itu, transaksi-transaksi pendaftaran, ubah data, pindah fasilitas kesehatan dan lain-lain. Jadi, ketika ada transaksi-transaksi, seperti yang saya sampaikan tadi, itu bisa dilakukan melalui kanal-kanal ini,” harapnya.

Pada prinsipnya BPJS Kesehatan tidak akan pernah berhenti berinovasi dalam memberikan pelayanan untuk memberikan kepuasan bagi peserta JKN khususnya, dan masyarakat pada umumnya.

Arif berharap, dengan kemudahan ini, masyarakat yang saat ini ragu, atau daerah yang masih ragu untuk tidak lagi ragu untuk mendaftarkan sebagai peserta. RUM

Pos terkait