BPJS Kesehatan Hadirkan Kanal MCS, Kemudahan Layanan Dapat Dirasakan Masyarakat

BANGGAI RAYA- BPJS Kesehatan sebagai badan penyelengara Program JKN terus berupaya memberikan pelayanan yang prima dan optimal kepada peserta. Mobile Customer Service (MCS) merupakan salah satu kanal yang dihadirkan untuk memudahkan akses layanan bagi peserta.

Mengusung konsep jemput bola, BPJS Kesehatan Cabang Luwuk menggelar pelayanan MCS di Puskesmas Biak pada Kamis (23/09/2022) pekan kemarin.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Luwuk, Wisnu Sukardi mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memberikan kemudahan akses layanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Roadshow Kelembagaan,  SKK Migas – JOB Tomori Santuni 200 Anak Yatim dan Sediakan Seribu Paket Sembako Murah

Kehadiran MCS diharapkan dapat memperluas akses layanan kepada masyarakat sehingga berdampak pada peningkatan kepuasan peserta.

“Program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat  sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengakses layanan tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan,” kata Wisnu.

Wisnu menambahkan, sebagai badan penyelenggara Program JKN, BPJS Kesehatan tentunya akan berkomitmen penuh untuk mempermudah masyarakat sebagai peserta JKN dalam hal pelayanan.

Hal ini terus dilakukan BPJS Kesehatan melalui berbagai inovasi, baik pengembangan di bidang teknologi maupun kemudahaan akses pelayanan administrasi langsung dengan peserta.

BACA JUGA:  DSLNG Terima Kunjungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah

“Melalui MCS, kami hadir lebih dekat dengan peserta untuk memberikan kemudahan dan kepuasan optimal bagi peserta JKN,” kata Wisnu.

Salah satu peserta yang mendapatkan pelayanan adalah Ferti (34).

Ferti merupakan peserta JKN segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI). Ia mengaku senang dan mengapresiasi langkah BPJS Kesehatan yang telah menghadirkan MCS di lingkungannya.

Ferti yang saat itu ingin mengubah data fasilitas kesehatan menjadi terbantu, karena dia tidak perlu lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan yang jaraknya cukup jauh.

BACA JUGA:  Selamat! Sahabat ADA FC Jawara Turnamen Futsal Banggai Bersaudara Cup 1 2024

“Dengan adanya layanan MCS ini pastinya sangat membantu peserta, khususnya yang bermukim jauh dari kantor BPJS Kesehatan seperti saya. Apalagi hampir semua keperluan administrasi JKN dapat dilayani di sini,” ungkap Ferti.

Ferti yang cukup rutin mengunjungi fasilitas kesehatan ini mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya MCS. Menurutnya pelayanan seperti inilah yang diharapkan masyarakat. (*)

Pos terkait