BPD Bubung Monev Kinerja Pemerintah Desa

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bertugas sebagai lembaga pengawasan di desa, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap kinerja Pemerintah Desa Bubung. Monev berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bubung, Kamis (20/1/2022).

Kepala Desa Bubung, Idham Milang mengatakan, rapat evaluasi kinerja Pemdes bersama BPD Bubung dan pendamping desa (PD) tersebut, terkait memonitoring evaluasi Pemdes oleh BPD Bubung sebagai bentuk kerjasama antara Pemdes dan BPD Bubung.  

Bacaan Lainnya

Tim penanya adalah Ketua dan anggota BPD Bubung, sedangkan yang dievaluasi adalah Pemerintah Desa Bubung, yaitu kepala desa, sekretaris desa, kepala seksi, kepala urusan, dusun dan RT.   

Maksud dan tujuan kata dia, supaya Pemdes Bubung tidak keliru dalam pelaksanaan roda pemerintah, khususnya dalam pengelolaan APBDesa.

“Sebagai bentuk transparansi kegiatan kepemerintahan, pemberdayaan masyarakat, pembinaan kemasyarakatan, menjaga hubungan antara lembaga-lembaga kemitraan desa, melaksanakan dan pengembangan pembangunan desa, bentuk sosial budaya, menjaga Kamtibmas antar umat beragama dan lain-lain,” kata Kepala Desa Bubung, Idham Milang kepada Banggai Raya, Jumat (21/1/2022). (*)

Penulis: Rum Lengkas

Pos terkait