BPBD Data Korban Banjir

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banggai tengah mendata jumlah keluarga yang terdampak banjir di dua kecamatan, yakni Kecamatan Masama dan Luwuk Timur.

Proses pendataan korban dampak banjir di Desa Purwo Agung dan Minang Andala Kecamatan Masama serta Bantayan, Kecamatan Luwuk Timur sementara berjalan.

“Masih sementara kami data. Saat ini di Purwo Agung ada 13 KK dengan jumlah 44 jiwa. Sementara di Minang Andala ada 62 KK dengan jumlah 217 jiwa. Sedangkan di Bantayan masih sementara jalan (pendataan),” terang Kepala BPBD Banggai, Rensli Saajad kepada Banggai Raya di ruang kerjanya, Rabu (24/6/2020).

Setelah pendataan kata Rensli, pihaknya akan menyalurkan logistik berupa mie instan dan bahan pokok lainnya. BPBD juga sebut Rensli, akan bekerjasama dengan puskesmas terdekat untuk penyediaan obat-obatan. “Kaitan dengan logistik akan disalurkan sesuai dengan data yang ada,” kata dia.

Untuk mengantisipasi banjir susulan, pihaknya sudah menyiapkan satu perahu karet dan menggerakkan sejumlah relawan yang saat ini bertempat di Masama. “Kami sudah siapkan juga perahu karet dan sekarang sudah mulai bergerak relawan Desa Tangguh Bencana (Destana). Tahun depan kami sudah rencanakan usulan penanganan khusus untuk Masama,” demikian Rensli Saajad. SAH

Pos terkait