BKPSDM Jadi Tempat Karantina

BANGGAI RAYA- Pemda Banggai telah menetapkan gedung BKPSDM di kawasan Bukit Halimun, Luwuk, sebagai tempat karantina warga yang datang dari zona merah penyebaran virus corona atau Covid-19 maupun warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) serta tidak memiliki tempat khusus untuk melakukan karantina mandiri.

BACA JUGA:  Perindo Laporkan Dugaan Kecurangan Pemilu di Toili Barat Banggai

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmadita Datu Adam dalam rilisnya Kamis (9/4/2020) mengatakan, gedung asrama BKPSDM yang memiliki ruang-ruang untuk penginapan itu memang telah dijadikan salah satu lokasi karantina.

Sejak kemarin bahkan sudah ada tiga warga berstatus ODP yang ditangani di asrama BKPSDM Banggai tersebut. “Sudah tiga orang yang dikarantina,” ujarnya.

BACA JUGA:  Samiun Agi Geser Richard di Perolehan Suara Sementara Partai Demokrat Dapil 4 Sulteng

Ia juga mengatakan, tim gugus tugas Penanganan Covid-19 dari Puskesmas Simping melakukan pemeriksaan kesehatan di asrama BKPSDM tersebut, guna memastikan kondisi kesehatan warga yang melakukan karantina.

BACA JUGA:  7.000 Suara Calon DPD RI Febriyanthi Hongkiriwang Tiba-tiba Raib, Ada Apa KPU Sulteng?

Sementara itu terkait jumlah ODP di Kabupaten Banggai masih 25 orang, dan sembilan diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Mereka yang berstatus ODP adalah orang yang sempat demam dan batuk serta memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar. DAR