Biadab! Pria Asal Balantak Utara Cabuli Bocah 6 Tahun 

BANGGAI RAYA- Biadab, pria asal Balantak Utara inisial HA (19) diduga mencabuli bocah anak di bawah umur berusia 6 tahun.

Saat ini, jajaran Satreskrim Polres Banggai kembali menyelesaikan tahap 2 tentang penyerahan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Banggai, Rabu (28/2/24).

Proses tahap 2 dalam penanganan kasus dugaan pencabulan atas nama HA (19) yang merupakan tersangka pencabulan terhadap anak di bawah umur usia enam tahun.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Tio Tondy Saat dikonfirmasi Kamis (29/2) membenarkan bahwa pihaknya telah menyelesaikan tahap 2 dugaan kasus pencabulan tersebut.

“Pengiriman tersangka HA warga Desa Pulo Dua Kecamatan Balantak Utara dan barang bukti diterima oleh Jaksa Trilaksono, SH, sudah dilakukan sekira pukul 11.00 Wita,” terang Tio.

Tersangka disangkakan dengan pasal 8 ayat (1) dan (2) jo Pasal 76d subs pasal 82 ayat (1) jo 76e UU No 35 2014 tentang perubahan atas UU No 23 2002 tentang Perlindungan Anak yang telah diubah dan ditambah dengan UU RI No 17 2016 tentang penetapan Perppu No 1 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi UU.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (3/1/24) sekitar pukul 08.30 Wita, saat itu Ibu korban sedang bekerja membersihkan lantai pada salah satu hotel di Kota Luwuk.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Kemudian tersangka yang merupakan rekan kerja ibu korban tersebut, secara diam-diam masuk ke dalam kamar dan mencabuli korban yang sedang tertidur.

“Aksi itu diketahui oleh ibu korban saat masuk kamar yang mendapati anaknya bersama tersangka tidak menggunakan celana,” tutupnya. (*)

Pos terkait