Besok, UMLB Mulai Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
KAMPUS Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB). FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) akan memulai layanan vaksinasi massal bagi mahasiswa di kampus hijau dan masyarakat umum lintas agama pada Jumat besok (10/9/2021).

Kepastian akan dilaksanakannya vaksinasi ini menyusul setelah Pemerintah Daerah melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Banggai mengalokasikan vaksin Covid-19 untuk kampus hijau. Sebanyak 670 dosis vaksin sinovac dialokasikan untuk melayani mahasiswa dan warga yang telah mendaftar vaksinasi melalui link milik UMLB.

Bacaan Lainnya

Koordinator Satgas Covid-19 UMLB, Dr. Samsu Adi Rahman kepada Banggai Raya, Rabu (8/9/2021) membenarkan informasi tersebut. “Alhamdulillah kita mendapatkan kuota vaksin sebanyak 670 dosis, ini untuk peserta vaksin yang sudah mendaftar secara online sebelumnya,” ujar Samsu Adi Rahman.

Terkait pelaksanaannya, untuk tahap pertama akan dilakukan pada Jumat dan Sabtu (10-11/9/2021) dengan vaksin yang disiapkan sebayak 200 dosis. “Sisanya minggu depan. Kemungkinan, untuk bisa menyelesaikan kurang lebih 670 peserta vaksinasi membutuhkan waktu empat sampai lima hari,” katanya.

Demi suksesnya vaksinasi massal ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai akan menurunkan sejumlah tenaga kesehatan (Nakes). “Sebanyak 17 vaksinator yang akan dirutunkan untuk pelaksanaan vaksinasi nanti. Kami berharap, semoga kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan lancar,” harapnya.

Secara terpisah, Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa menyampaikan terima kasih kepada Bupati Banggai, Ir. H. Tamoreka yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi di kampus hijau tersebut. “Terima kasih juga kepada Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Banggai yang telah mengalokasikan vaksin untuk vaksinasi massal di UMLB,” ungkapnya.

Pos terkait