Besok, PLN Luwuk Akan Melakukan Pemadaman Listrik di 11 Kecamatan

  • Whatsapp
Ilustrasi

BANGGAI RAYA- PLN UP3 Luwuk akan melakukan pemadaman atau penghentian pasokan tenaga listrik secara total pada sistem Luwuk dengan sasaran lokasi 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai pada Sabtu besok (9/10/2021).

Pemadaman listrik ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan, sehingga diperlukan perbaikan dan pemeliharaan Kubikel Tegangan Menengah dan Jaringan Tegangan Menengah yang dilakukan di wilayah kerja PLN UP3 Luwuk.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan surat himbauan yang ditandatangani Menejer PLN UP3 Luwuk tertanggal 7 Oktober 2021, disebutkan perbaikan dan pemeliharaan kubikel tegangan menengah ini untuk menjaga keandalan pasokan tenaga listrik dan mencegah terjadinya gangguan kelistrikan di kemudian hari.

Adapun 11 kecamatan yang akan dilakukan pemadaman listrik ini adalah Kecamatan Luwuk, Luwuk Selatan, Luwuk Utara, Luwuk Timur, Kintom, Batui, Masama, Lamala, Mantoh, Bulaemo, dan Kecamatan Balantak. Pemadaman listrik ini dimulai Pukul 08.00 Wita sampai 17.00 Wita.

Selain itu, PLN UP3 Luwuk juga menyampaikan sehubungan dengan adanya gangguan beberapa mesin di PLTD dan PLTM, pihak PLN harus melakukan pengaturan sistem kelistrikan sehingga akan berdampak terhentinya pasokan listrik di beberapa wilayah.

Pemadaman ini dilakukan di hari yang sama, hanya saja di jam yang berbeda yakni dimulai Pukul 17.00 sampai 22 Wita.Penghentian pasokan listrik ini pada section PMT Uwedikan dan MNS dengan lokasi pemadaman yakni Galangan Kapal, PT.SASL, Tower Kayutanyo, PT. Lautan Gunung Mas, dan MNs.

Kemudian, PLN UP3 Luwuk juga menyampaikan bahwa jadwal pemadaman ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi di lapangan. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait