Besok, Bupati Amirudin Dilantik Sebagai Ketum KONI Banggai

BANGGAI RAYA- Ketua Umum (Ketum) KONI Sulteng M. Nizar Rahmatu akan melantik Bupati Amirudin sebagai Ketum KONI Banggai periode 2023-2027, bertempat hotel Estrella Luwuk, Rabu (07/02/2024).

Selain Nizar Rahmatu, sejumlah pengurus KONI Sulteng lainnya akan hadir pada momentum pelantikan yang berlangsung Pukul 20.00 wita itu. Salah satu di antaranya Direktur Eksekutif KONI Sulteng, Hendra Iskandar.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

“Besok sekitar Pukul 2.00 Wita siang pak Ketum KONI Sulteng tiba di Luwuk,” kata Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kabupaten Banggai, Sugiarto Djanun Selasa (06/02/2024).

Sugiarto Djanun mengatakan, sebelum prosesi pelantikan terlebih dahulu dilaksanakan gladi, untuk memaksimalkan prosesi sakral (pelantikan), dilaksanalan dulu gladi nanti malam.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Ia menambahkan,pelantikan pengurus KONI Banggai periode 2023-2027 akan dirangkaikan juga dengan pelantikan pengurus kabupaten (Pengkab) Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Banggai.

“Ada rencana seperti itu. Namun kita tunggu dulu kepastian. Apakah Ketua AFP Sulteng yang langsung melantiknya, atau Ketum KONI Sulteng. Tapi yang pasti pelantikan KONI Banggai dirangkaikan dengan pelantikan Afkab Banggai,” ucapnya.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Sekedar informasi, dalam kepengurusan baru Afkab Banggai saat ini diketuai Lesmana Kulab yang juga Kepala DKISP Kabupaten Banggai. Jabatan ini sebelumnya diemban Suprapto yang juga Ketua DPRD Banggai.

Pada Porprov IX Sulteng di Kabupaten Banggai tahun 2022, cabang olahraga futsal sukses meraih juara umum. AGK/*