Besok, Bawaslu Umumkan Seleksi PKD

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bawaslu Banggai segera mengumumkan hasil seleksi Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD). Hasil seleksi PKD itu diumumkan di setiap kecamatan, Kamis (12/3/2020).

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Bawaslu Banggai, Nurjana Ahmad mengungkapkan, setelah semua proses tahapan seleksi administarsi dan tes wawancara, tersisa tinggal pengumuman. Proses pengumuman akan dilakukan secara serentak di setiap sekretariat Panwascam.

“Kamis (12/3) akan kami umumkan hasil seleksi PKD, dan Ini dilakukan serentakdi setiap kecamatan. Nanti siapa saja yang butuh informasi dari hasil seleksi, bisa langsung ke sekretariat panwascam di wilayah masing-masing,” terang Nurjana Ahmad kepada Banggai Raya di ruang kerjanya, Senin (10/3/2020).

Saat ini, perekrutan PKD tersebut, masih dalam proses tanggapan masyarakat terkait dari setiap peserta yang mengikuti seleksi PKD.

“Sekarang kami tinggal menunggu tanggapan masyarakat berkaitan dengan proses seleksi dan pengumuman penetapan,”terang dia.

BACA JUGA: Hari Ini, 1.743 Calon PPS Seleksi Wawancara

Dia menambahkan, peserta yang mengikuti seleksi perekrutan PKD tersebut sekira 690 orang. Sedangkan yang dibutuhkan hanya berjumlah 337 orang yang terdiri dari 46 Panwaslu kelurahan dan 291 Panwaslu desa.

“Sebelum ini telah kami lakukan perpanjangan pendaftaran dan beberapa tahapan lainnya, makanya sudah masuk pada tahapan tanggapan dari masyarakat. Kalau ada tangggapan dari masyarakat pastinya akan kami proses,” tutur dia. SAH

Pos terkait