Besarnya Manfaat Diperoleh, Intan Bersyukur Jadi Peserta Program JKN

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Saat ini manfaat Program JKN semakin banyak dirasakan manfaatnya oleh berbagai masyarakat Indonesia. Tidak sedikit masyarakat yang mengaku telah sangat terbantu dengan Program JKN.

Di tengah eknomi yang cukup sulit seperti saat ini, Program JKN hadir untuk memberikan rasa aman bagi masayarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Bacaan Lainnya

Hal itu lah yang dirasakan oleh Nur Intan (28), peserta Program JKN segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Intan mengaku sangat bahagia karena telah didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan sebagai peserta JKN.

Terdaftar sebagai peserta JKN membuat Intan lebih tenang saat ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

Intan mengaku, sangat bersyukur karena dia dan keluarganya telah beberapa merasakan manfaat dari program ini.

“Saya sering berobat ke Puskesmas menggunakan BPJS, alhamdullilah selama saya menggunakan BPJS untuk berobat, saya tidak pernah dipersulit sama sekali. Saya mendapatkan pelayanan sesuai dengan hak saya. Saya juga dilayani sama seperti pasien pada umumnya,” terang Intan ketika berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Banggai Laut, (10/11/2022).

Lebih lanjut Intan menceritakan, Ia juga pernah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Trikora Salakan di Banggai Kepulauan. Waktu itu dirujuk karena harus menjalani operasi caesar.

Semua proses operasinya berjalan lancar, dan berikan kemudahan berkat terdaftar sebagai peserta JKN.

“Saya di rujuk ke rumah sakit daerah karena akan menjalani persalinan dengan cara operasi. Tidak ada kendala sama sekali baik dari segi administrasi maupun tindakan medis, semua ditangani dengan baik,” ungkap Intan.

Di akhir pembicaraan, Intan menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program JKN dan kepada Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan yang telah memberikan kepastian jaminan kesehatan bagi dirinya dan keluarganya.

“Berkat BPJS dan pemerintah kabupaten saya dan keluarga saya dapat menikmati pelayanan kesehatan tanpa biaya. Semoga semakin banyak masyarakat yang terbantu dengan adanya Program JKN ini,” tutup Intan. (*)

Pos terkait