Bertambah 17 Kasus, Kabupaten Banggai Kini Zona Merah

BANGGAI RAYA- Tren atau perkembangan kasus positif virus Corona di Kabupaten Banggai, beberapa hari terakhir ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Betapa tidak, Sabtu ini (17/10/2020), jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Banggai kembali bertambah 17 kasus. Sehingga total keselurahan, kasus positif di daerah ini tembus 83 kasus.

Tingginya kasus Covid-19, membuat Kabupaten Banggai yang sebelumnya zona oranye, berubah status menjadi zona merah. Ini dikarenakan adanya penambahan kasus Covid-19 yang tinggi.

“Sekarang (Kabupaten Banggai) sudah zona merah,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam ketika dikonfirmasi Banggai Raya, Sabtu sore.

Diketahui, 83 kasus yang terpapar Covid-19 itu terdiri dari 17 baru, 28 kasus lama, 36 dinyatakan sembuh dan 2 meninggal dunia.

Baik kasus lama maupun kasus baru, saat ini pasien tengah menjalani isolasi mandiri.

Adapun 17 kasus baru ini terdiri dari, 11 dari Kecamatan Luwuk Selatan, 3 dari Kecamatan Luwuk, dan 3 dari Kecamatan Luwuk Utara.
 
Sementara, 28 kasus lama terdiri dari 19 dari Kecamatan Luwuk, 3 dari Luwuk Selatan, 2 dari Luwuk Utara, 1 dari Kecamatan Masama, 2 dari Batui dan 1 dari Kecamatan Nambo. JAD/*

180 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!