Bersepeda Hingga Ampana, Bupati Amirudin Serahkan Bantuan

  • Whatsapp
KEPALA Disnakkeswan Banggai, Ferlyn Monggesang bersama Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka bersepeda ke Ampana, Kabupaten Tojo Una-una. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Kebiasaan Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka mengayuh sepeda demi menjaga kebugaran tubuh sekaligus menyapa warga kembali ia lakukan. Kali ini, Amirudin bersama sejumlah pejabat daerah lainnya pada Jumat hingga Sabtu, pekan kemarin, mereka mengayuh sepeda dari Kecamatan Bunta menuju Ampana, Kabupaten Tojo Una-una.

Sekira pukul 14.30 Wita, Jumat persiapan keberangkatan dari Kantor Bupati Banggai. Keberangkatan pada pukul 15.00 menuju Kecamatan Bunta dengan jarak tempuh 130 KM, dengan waktu tempuh 2 jam 15 menit.

Bacaan Lainnya

Sekira pukul 17.15 tiba di kecamatan Bunta, menginap di Hotel Cakrawala. Dan pada Pukul 20.00 ada kegiatan formal Bupati Banggai.

Salah satu pejabat daerah yang ikut menemari aktivitas bersepeda itu adalah Kepala Dinas Nakkeswan Banggai, Ferlyn Monggesang. “Kami ikut Gowes Bunta menuju Ampana bersama bapak Bupati Banggai, sambil berbagi bantuan Covid- 19. Kita start dari depan Polsek Bunta sekira pukul 06.30 pagi,” kata Ferlyn Monggesang, Sabtu (2/10/2021).

Menurut dia, pada kegiatan gowes tersebut disertai dengan penyerahan bantuan sembako bagi warga di Desa Balaang, kemudian sekira pukul 07.00 menyerahkan bantuan kedua di Desa Balinggara, dan bantuan ketiga di Desa Bantuga. Penyerahan bantuan sembakao yang keempat di Desa Uwebone.

“Pada pukul 10.00 kita tiba di Ampana, dan menginap di Hotel Lawaka. Pada sore hari, sekira pukul 15.00 pertandingan bola persahabatan antara Pemda Banggai versus Pemda Tojo Una-una, di Lapangan Bola Ampana. Pukul 19.30 persiapan untuk kembali ke Luwuk,” tambahnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait