Bersepeda, Gaya Personel Samapta Polres Banggai Berpatroli

  • Whatsapp
Tiga anggota Satuan Samapta, Polres Banggai sedang patroli dengan cara bersepeda. FOTO: DOK. POLRES BANGGAI

BANGGAI RAYA- Sebagai upaya menciptakan rasa aman dan nyaman serta mendekatkan diri ke masyarakat, Satuan Samapta Polres Banggai menggelar patroli bersepeda, Senin (6/6/2022).

Kasat Samapta Polres Banggai, AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, patroli bersepeda dilaksanakan melewati rute yang merupakan pusat keramaian aktivitas masyarakat serta jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan mobil.

Bacaan Lainnya

“Patroli bersepeda ini sangat efektif untuk melaksanakan dialogis dengan warga,” kata Jimyarto.

Jimyarto menjelaskan, patroli bersepeda ini sebagai langkah pencegahan timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas.

“Berkeliling naik sepeda juga salah satu olah raga agar badan lebih segar, sehat, dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan,” jelasnya.

Menurut perwira pangkat tiga balak ini, patroli sepeda dilaksanakan sekaligus untuk mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat, sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat.

“Dengan Patroli bersepeda ini, kita bisa bersilaturrahmi dengan masyarakat yang tidak terjangkau dengan patroli mobil,” pungkasnya. RUM/*

Pos terkait