Bersama Pemda Wujudkan Herd Immunity, JOB Tomori-Puskesmas Sinorang Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebagai upaya mendukung program Pemerintah Kabupaten Banggai mencapai target vaksinasi bagi warga guna mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Covid-19, maka Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) bekerja sama dengan Puskesmas Sinorang, menggelar kegiatan vaksinasi bagi warga di sekitar Kecamatan Batui Selatan, bertempat di Desa Bonebalantak, Selasa (23/11/2021).

Menurut Serly Soeleman, S.Tr.Keb, Kepala Puskesmas Sinorang, sekalipun jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banggai pada umumnya dan Kecamatan Batui Selatan khususnya, terus menunjukan penurunan, namun semua pihak diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksin covid-19, agar tercapai herd immunity.

Bacaan Lainnya

Sampai saat in jelasnya lagi, berdasarkan data Puskesmas Sinorang, sasaran penerima vaksin Covid-19 sebanyak 10.460 orang dan persentase realisasi vaksin telah mencapai 30,27 persen dan tersisa 9,86 persen target sasaran yang rencananya akan terpenuhi. Puskesman Sinorang memperkirakan, target tak hanya akan terpenuhi, tapi bisa terlampaui, karena sampai saat ini giat vaksinasi terus dilaksanakan.

“Melalui kerja sama Puskesmas Sinorang dengan JOB Tomori mampu mempercepat realisasi capaian vaksinasi kepada warga. Pada awalnya banyak masyarakat yang enggan untuk divaksin, namun melalui sosialisasi dan edukasi bersama, sehingga hingga saat ini antusias warga makin meningkat, sebagaimana yang kita harapkan bersama,” ujar Serly.

Camat Batui Selatan, I Made Brata bersama Kapolsek Batui-Batui Selatan IK Yoga Widata SH, yang juga aktif bersama-sama tim satgas Covid-19 Kecamatan Batui Selatan untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi, juga turut hadir disetiap kegiatan vaksinasi yang dilakukan Puskesmas Sinorang.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak, termasuk kepada jajaran perusahaan JOB Tomori yang selalu aktif dan bersama-sama Pemerintah Kecamatan Batui Selatan serta Satgas Covid-19, sejak awal pandemi sampai saat ini, tetap konsisten dalam menyukseskan program Pemda Banggai mencapai target vaksinasi bagi masyarakat,” tegas I Made Brata.

Terpisah, Relation Security & Comdev Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto, menyampaikan bahwa untuk keluar dari badai pandemi Covid-19 dibutuhkan kerja sama semua pihak dan terutama kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan, serta mengikuti vaksinasi. “Ketentuan ini telah kami terapkan di lingkungan perusahaan JOB Tomori, sejak awal pandemi dan sampai saat ini terus ditingkatkan dengan menerapkan aturan setiap pekerja dan keluargnya wajib mengikuti vaksinasi hingga dosis kedua. Semoga masyarakat juga memiliki kesadaran yang sama agar Indonesia bisa segera keluar dari badai pandemi Covid-19,” ujarnya. (*)

Penulis: Iskandar/*

Pos terkait