Bersama Pegadaian, AMIK Luwuk Gelar ‘Learning By Practicion’: Hadirkan Praktisi Berpengalaman

BANGGAI RAYA- Bekerjasama dengan Pegadaian Cabang Luwuk, AMIK Luwuk Banggai melaksanakan kegiatan Learning by Practition pada Rabu 24 November 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Kampus II AMIK Luwuk Banggai itu, menghadirkan para tenaga praktisi yg berpengalaman dalam bidangnya. Mereka memberikan dan berbagi ilmu dengan mahasiswa atau peserta yang hadir.

Kepala Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan AMIK Luwuk Banggai, Trisno W. Kandakon, S.M., M.M., mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan hal yang wajib terutama bagi perguruan tinggi vokasi untuk dapat saling berkolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Tujuannya tak lain, semata-mata untuk mewujudkan link and match guna terserapnya alumni ke dunia kerja.

Untuk paparan materi, dari PT. Pegadaian dibawakan Pimpinan Cabang PT. Pegadaian Luwuk, Stevi Reslin Maabuat, S.E., M.E dan Head Manajer Penjualan PT. Pegadaian Bapak Willem A. Turangan, S.E.

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

Kegiatan yang dibuka secara resmi Direktur AMIK Luwuk Banggai, Heriyanto Sahidu, S.Sos., S.Kom., M.M dan sebagai moderator kepala bidang kemahasiswaan Trisno W. Kandakon, S.M., M.M., itu mengangkat tema Smart Financial Untuk Entrepreneur Milenial.

“Adapun peserta yang hadir berkisar 150 an orang. Mereka (peserta) begitu antusias dalam mngikuti kegiatan ini,” katanya.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

Ia berharap, kegiatan ini dapat terus berlangsung dengan mitra mitra baru yang ada di Kabupaten Banggai bahkan skala nasional hingga internasional.

“Sehingga mahasiswa mendapat pengalaman langsung dari praktisi yang ada untuk mempersiapkan diri terjun ke lautan persaingan bisnis dan dunia kerja,” tandasnya. (*)

Pos terkait