Berprestasi dan Terangkat P3K, Alumni Ini Ajak Calon Maba Daftar di Prodi Biologi UMLB!

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Menjadi salah satu alumni atau lulusan Prodi Pendidikan Biologi di FKIP Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB), Sumarni Sy. Laruba S.Pd., mengajak adik-adik atau calon Maba untuk gabung atau mendaftar di Prodi tersebut.

Bagi adik-adik yang masih bingung mau kuliah di mana kata dia, Prodi Biologi bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bacaan Lainnya

“Tidak perlu ragu untuk mendaftar di Prodi Biologi UMLB. Ditunggu kedatangannya,” kata alumni Biologi FKIP UMLB tahun 2020 itu, belum lama ini.

Sebagai alumni kata dia, Ia mengaku bangga karena menjadi lulusan di Prodi Biologi. Bahkan saat ini berkat prodi yang dipilihnya, Ia diangkat menjadi guru ASN setelah lulus P3K.

“Harapan kami tahun ini banyak mahasiswa baru yang masuk di Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menceritakan singkat perjalanannya mulai dari awal kuliah, hingga lulus dan terangkat sebagai guru PPPK.

“Saya adalah salah satu alumni Pendidikan Biologi Unismuh Luwuk tahun 2020. Saya mendaftar menjadi mahasiswa baru tahun 2016, angkatan pertama Prodi Pendidikan Biologi Unismuh Luwuk,” katanya.

Di tahun yang sama, Sumarni terpilih sebagai Sekretaris Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi.

“Selanjutnya tahun 2017 saya juga pernah menjadi anggota BEM FKIP. Singkat cerita selama kuliah pada tahun 2017, saya sempat mewakili Prodi Pendidikan Biologi Unismuh Luwuk, untuk mengikuti olimpiade biologi dimakasar di Universitas Bosowa,” tuturnya.

Berikutnya, Ia juga pernah menjadi Asisten Laboratorium Biologi di Unismuh Luwuk pada tahun 2018-2019.

“Alhamdulilah pada Desember 2020 saya diwisuda dan meraih Gelar S.Pd dengan IPK 3.8,” sambungnya.

Setelah lulus, di tahun 2021 Ia pun mencoba untuk ikut seleksi PPPK guru di Kabupaten Banggai dengan mengambil formasi Guru IPA di SMPN 1 Kintom.

“Alhamdulilah saya lulus. Pada tahun ini, tepatnya kemarin saya resmi menjadi ASN PPPK Guru Angkatan 1,” cerita Sumarni.

Olehnya, Ia mengajak kepada adik-adik atau calon Maba yang bingung mau lanjut kuliah di mana, Unismuh Luwuk bisa menjadi pilihan yang tepat, khususnya Prodi Biologi. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait