Berlangsung Hingga 29 Mei, Balap Motor KONI Mac 3 Pra Porprov Resmi Dimulai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kejuaraan Balap Motor KONI Mac 3 Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah Ke-IX Tahun 2022 telah dimulai. Balap motor tersebut digelar di Lintasan Tugu Adipura Luwuk yang berlangsung sejak Kamis (26/5/2022) kemarin.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 29 Mei 2022 dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banggai, Drs. Yori Ntoi mewakili Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka.

Bacaan Lainnya

Dalam pembukaan itu, turut hadir Wakil Ketua I DPRD Banggai, Hj. Batia Sisilia Hadjar MM, Wakil Ketua II DPRD, H. Samsul Bahri Mang, Kabag Ops Polres Banggai, Kapolsek Luwuk, AKP Candra, SH, MH, Ketua KONI Kabupaten Banggai, Mutasar Abd. Aziz, Ketua IMI Banggai, Ketua Panitia, Romy Botutihe serta ara undangan dan 30 peserta lomba.

Bupati Amirudin dalam sambutannya yang dibacakan Kadispora Banggai, Yori Ntoi berharap, para pebalap untuk bisa menyalurkan bakatnya di Sirkuit Tugu Adipura.

“Diharapkan kepada peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam pelaksanaan balap motor Koni Mac 3 Pra Porprov Ke-IX Sulteng tahun 2022 ini,” pesannya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Romy Batutihe menyampaikan, terima kasih kepada Pemda dan unsur Forkopimda Banggai atas dukungan pelaksanaan Balap Motor KONI Mac 3 Pra Porprov IX Sulawesi Tengah 2022. “Kegiatan ini bertujuan untuk seleksi mencari bibit pebalap, dalam pelaksanaan Porprov IX,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Banggai, Mutazar Abd. Aziz dalam sambutannya mengimbau, kepada Ketua Panitia Pelaksana Balap Motor agar selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan.

“Untuk peserta agar benar-benar menjunjung tinggi sportivitas dan berharap Kabupaten Banggai bisa memiliki kegiatan ajang pelaksanaan Porprov, ” kata Mutazar menambahkan. (*)

Penulis: Rum Lengkas
Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait