Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk Resmi Diserahkan ke PWM Sulteng

BANGGAI RAYA— Ketua Panitia Pilrek Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Dr. Wahyudin Rahman bersama jajarannya, menyerahkan langsung berkal bakal calon (Balon) Rektor ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sulteng.

Penyerahan berkas fisik itu diterima langsung oleh Ketua PWM Provinsi Sulteng, Muhammad Amin Prakkasi, Selasa 21 Mei 2024.

“Alhamdulillah, hari ini dilakukan penyerahan berkas berupa fisik bakal calon rektor ke PWM Sulteng. Dan Ketua langsung yang menerima, Pak Amin Prakkasi,” ungkap Ketua Pilrek Unismuh Luwuk, Selasa 21 Mei 2024.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Diketahui, Pilrek Unismuh Luwuk untuk periode 2024-2028 ini diikuti tiga bakal calon rektor. Ketiganya dinilai memenuhi syarat dan kini berkas telah diterima PWM.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Ketiga bakal calon rektor yang ikut bertarung di Pilrek kali ini adalah, petahana Rektor Dr. Sutrisno K Djawa, Wakil Rektor I Mustafa Abd Rahim dan Wakil Rektor III Dr. Agung K Djibran.

Setelah berkas diterima, tahap selanjutnya tahapan pertimbangan pemahaman Al Islam Kemuhammadiyaan oleh PWM kepada bakal calon.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Berikutnya, Penerimaan rekomendasi bakal calon Rektor dari PW Muhammadiyah Sulawesi Tengah.

Kemudian, Penyampaian Visi Misi bakal Calon Rektor dan Pemilihan Calon Rektor oleh Senat Universitas Muhammadiyah Luwuk.

Setelah itu, Pengantaran Dokumen Hasil Pemilihan Calon Rektor ke Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan pada 28 Juni 2024, dilakukan pelantikan Rektor. (*)

Pos terkait