Berikut Keuntungan dan Manfaat Jadi Guru Penggerak!

BANGGAI RAYA- Ada beragam keuntungan dan manfaat yang akan diperoleh guru penggerak, baik saat masih dalam proses pembinaan maupun setelah selesai program tersebut. Guru dapat meningkatkan kompentensi sebagai pemimpin pembelajaran yang berpusat pada murid.

Koordinator Guru Penggerak Angkatan Ke-6 Kabupaten Banggai, Maria Nida Bidja,S.Pd.,M.Pd mengatakan, selama pelaksanaan program guru penggerak, guru tersebut akan dibimbing oleh instruktur, fasilitator, dan pengajar praktik profesional. Untuk menjadi guru penggerak, guru harus mengikuti pendidikan guru penggerak selama 6 bulan.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

“Selama mengikuti proses pendidikan, peserta akan mendapatkan pendidikan guru penggerak selama 6 bulan dan pengembangan kompetensi dalam lokakarya bersama, peningkatan kompetensi sebagai pemimpin pembelajaran yang berpusat pada murid, pengalaman belajar mandiri dan kelompok terbimbing, terstruktur, dan menyenangkan,” kata Maria Nida Bidja kepada Banggai Raya, belum lama ini.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Lebih lanjut, Ia mengatakan, pengalaman belajar bersama dengan rekan guru lain yang sama-sama lolos seleksi program guru penggerak, pengalaman mendapatkan bimbingan/mentoring dari pengajar praktik (pendamping) pendidikan guru penggerak, serta mendapatkan komunitas belajar baru, mendapatkan sertifikat pendidikan 310 JP dan sertifikat guru penggerak.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

“Selama pelaksanaan pendidikan tersebut, Kemdikbud akan memberikan dukungan, berupa selama pendidikan dan pendampingan mendapatkan bantuan paket data untuk pelatihan daring (online). Biaya transportasi, konsumsi, dan akomodasi jika diperlukan untuk pelaksanaan lokakarya (sesuai kebutuhan),” tambahnya. RUM

Pos terkait