Beri Surprise di HUT TNI ke-75, Kapolres Bangkep: Ini Bentuk Sinergitas TNI-Polri

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Dalam Rangka HUT TNI ke-75, Kapolres Banggai Kepulauan (Bangkep) AKBP Reja A. Simanjutak, S.H., S.I.K., M.H., bersama Pejabat Utama Polres Bangkep memberi kejutan untuk Koramil 1308-10/Salakan.

Kapolres Bangkep dan PJU mendatangi Kantor Koramil 1308-10/Salakan yang berada di Jalan KRI. Imam Bonjol Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan, sekira Pukul 09.00 WITA dengan membawa Nasi Tumpeng bertuliskan Dirgahayu TNI ke-75.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Bangkep itu sontak membuat senior di Kantor Koramil saat itu, yakni Serka Hanafi dan anggota Babinsanya terkejut serta terharu atas kejutan yang diberikan oleh Kapolres dan anggotanya.

Namun, saat Kapolres bersama PJU mendatangi Kantor Koramil, Danramil 1308-10/Salakan, Kapten Inf Abd. Azis tidak berada di Koramil, karena sedang menghadiri upacara virtual HUT TNI di Kantor Makodim 1308/LB di Luwuk Kabupaten Banggai.

Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjutak mengatakan, bahwa hal ini merupakan suatu bentuk sinergitas antara TNI-POLRI, agar semakin solid dan harmonis terus bagi bangsa Indonesia. “Ini sebagai wujud sinergitas antara TNI-Polri, sekaligus untuk menjaga silaturahmi dan soliditas antar instusi negara,” ucap AKBP Reja.

Kapolres Bangkep juga berharap, semoga dengan bertambahnya umur TNI yang ke 75 ini, teritorial wilayah Indonesia semakin bertambah kuat, Jaya, Profesional dan menjadi kebanggaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta bersama Polri sinergitas dalam menjaga tugas kewilayahan sebagai aparat keamanan.

Selepas acara tersebut, Kapolres Bangkep melanjutkannya dengan ramah tamah di kantor Koramil, namun dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Atas kejutan di HUT TNI ini, Danramil 1308-10/Salakan, Kapten Inf Abd. Azis mengaku sangat senang dan bangga serta terharu atas kedatangan Kapolres bersama jajarannya di Koramil. “Sekali lagi kami bersama Anggota Koramil 1308-10/Salakan mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Ia berharap, kerjasama dan sinergi yang terjalin baik antara TNI-Polri ini dapat menjawab tantangan tugas di tengah masyarakat. JAD/*

Pos terkait