Beri Bantuan Perahu, Herwin Yatim Komit Sejahterakan Nelayan Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim diakui sebagai pemimpin yang peduli. Hal itu terlihat dari banyaknya program bantuan sosial untuk berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya bantuan perahu untuk para nelayan Kabupaten Banggai.

Menurut orang nomor satu di Banggai tersebut, bantuan yang diberikan merupakan salah satu komitmennya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Banggai.

Selain itu, berbagai bantuan yang diberikan Pemkab Banggai pimpinan Bupati Herwin, misalnya bantuan perahu untuk nelayan diberikan demi meningkatkan produktifitas nelayan Banggai.

“Jadi Bapak Ibu, bantuan-bantuan yang diberikan selain untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Ini juga sebagai dorongan agar daya jual dan daya beli masyarakat semakin meningkat, walaupun di kondisi pandemi,” ujar Bupati Herwin, Kamis (13/08/2020).

Di sisi lain, kepedulian Herwin Yatim pada akhirnya menuai apresiasi dari para nelayan, diantaranya diungkapkan Toni (41), salah satu nelayan yang menerima bantuan perahu dari Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara. Baginya, bantuan yang diberikan sangat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Setahu kita, banyak program daerah dari Pak Herwin ini yang menyentuh masyarakat, baik untuk para petani maupun nelayan,” kata Toni.

Selain itu Toni juga menambahkan, bahwa sebagai masyarakat merasa senang dengan sosok Bupati Herwin. Karena selalu peduli dengan kesulitan yang dialami masyarakat, khususnya para nelayan.

Tak hanya Toni, Irfan (32), salah satu masyarakat yang menerima bantuan nelayan dari Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara ikut mengapresiasi program daerah pimpinan Herwin Yatim.

Irfan mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 cukup mengganggu kondisi perekonomian masyarakat. Namun, kondisi tersebut terasa ringan berkat bantuan yang diberikan Herwin Yatim.

“Kita kan sekarang ada virus Corona, jadi itu mempengaruhi kita. Tapi untung banyak program yang diberikan oleh Pemerintah Daerah, dari bantuan-bantuan yang ada,” ungkap Irfan.

Oleh karena itu, Irfan sangat berterima kasih atas kepedulian Bupati Herwin yang dapat mampu merasakan apa yang dirasakan masyarakat, sehingga mampu memberikan dukungan kepada para nelayan agar semakin sejahtera. JAD/*

Pos terkait