Berhasil Jaga Keharmonisan Umat, Herwin Yatim Tuai Pujian Tokoh Agama Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Herwin Yatim dinilai sosok pemimpin yang berhasil menyatukan berbagai keragaman yang ada di Kabupaten Banggai, termasuk keragaman antar umat beragama. Sehingga keharmonisan umat pun dapat terwujud di Banggai.

Tak heran, jika Hal tersebut menuai pujian dari berbagai kalangan umat. Diantaranya pujian itu datang dari Pemuka Agama Nasrani dari Desa Awu, Kecamatan Luwuk Utara, Roy (56).

“Kerukunan umat beragama selama kepemimpinan Pak Bupati Herwin Yatim di Kabupaten Banggai, cukup terjaga, terawat dan sangat harmonis. Dan Bupati Herwin juga banyak merangkul, tanpa pernah memandang perbedaan seseorang,” ujar Roy saat pembukaan acara Rapat Majelis Pekerja Sinode GKLB yang ke-II Tahun 2020 di Desa Paisubuloli, Kecamatan Batui Selatan.

Selain itu, Roy juga merasa bangga atas capaian yang diraih oleh Bupati Herwin Yatim selama ini. Karena mampu mengantarkan nama baik Kabupaten Banggai di kancah nasional dan internasional.

“Karena prestasi yang diraih ini, saya pribadi sebagai masyarakat. Merasa bangga dan puas atas keberhasilan pemerintah daerah dalam menjalankan programnya. Karena dapat berdampak besar untuk masyarakat,” sambung Roy.

Roy juga ikut mendoakan agar Bupati Herwin Yatim dapat kembali memimpin Kabupaten Banggai di periode yang akan datang. Sehingga program yang belum maksimal dapat kembali dilanjutkan agar berdampak untuk masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim menyampaikan agar pelaksanaan rapat dapat berjalan dengan baik dan berdampak positif untuk masyarakat.

“Dan Pemeritah daerah akan terus hadir, untuk membuat dan mensosialisasikan program. Agar dapat selau diterima dengan masyarakat, termasuk juga aspirasi dari para Bapak Ibu sekalian akan selalu ditampung,” ujar Bupati Berprestasi ini.

Selain itu, Bupati Herwin Yatim juga menekankan agar selalu merawat kerukunan, persaudaraan dan keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Banggai. JAD/*

Pos terkait