Bergelimang Prestasi, Tokoh Moilong Dukung Herwin Yatim Pimpin Banggai Lagi

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim diakui telah menorehkan banyak prestasi, baik skala nasional bahkan internasional. Sehingga  masyarakat Kabupaten Banggai berharap agar Herwin kembali memimpin di periode selanjutnya.

Harapan tersebut diantaranya datang dari Efendi Musilili (58), salah satu tokoh masyarakat Desa Karang Anyar, Kecamatan Moilong.

Ia mengatakan, bahwa selama lima tahun kepemimpinan Bupati Herwin, Banggai kian maju dan berkembang.

“Beliau (Bupati Herwin) ini pemimpin yang luar biasa, jadi kalau saya melihat kerja dari semua perangkat daerah hingga ke desa, mampu sejalan dengan baik khususnya di Kecamatan Moilong,” kata Efendi, Selasa (14/07/2020)

Efendi juga menambahkan selain infrastruktur yang semakin maju, program daerah di bawah kepemimpinan Bupati Herwin telah banyak membantu perekonomian masyarakat, terutama kalangan bawah.

“Dari kartu nelayan dan kartu petani sejahtera, yang sudah dirasakan masyarakat. Dari bantuan obat-obatan, bibit dan bantuan lainnya. Hal ini menjadi bukti bahwa kepemimpinan beliau (Bupati Herwin) berpihak kepada rakyat,” ungkap Efendi.

Efendi mengharapkan program daerah yang berjalan terus ditingkatkan oleh Bupati Herwin, terutama jika orang nomor satu tersebut terpilih kembali menjadi bupati pada periode 2021-2024 mendatang.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin Yatim mengungkapkan bahwa pemerintah daerah akan selalu berupaya dan berusaha sebaik mungkin untuk terus melayani masyarakat.

“Namun masyarakat juga harus memahami apa yang menjadi wewenang daerah, mana yang menjadi wewenang provinsi dan pusat. Jangan karena musim politik, semua dimainkan untuk menghantam saya, tidak bisa itu,” ujar Bupati Herwin.

Bupati Herwin juga menambahkan, bahwa eksistensi Kabupaten Banggai saat ini telah diakui secara nasional maupun internasional. Ke depan, ia berharap mampu membawa masyarakat kepada kesejahteraan. JAD/*

Pos terkait