BEM FISIP UMLB Gelar LDK Selama Tiga Hari

  • Whatsapp
ABADIKAN MOMEN usai pembukaan LDK bersama Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMLB, Agung K Djibran. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), selama tiga hari yang dimulai sejak Selasa (7/9/2021).

Latihan Dasar Kepemimpinan ini merupakan pogram unggulan dengan sasaran mahasiswa baru (Maba) dari dua prodi yakni Prodi Ilmu Komunikasi dan Prodi Ilmu Pemerintahan, yang bertujuan untuk membentuk karakteristik, nalar kritis mahasiswa, serta menambah ilmu pengetahuan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan kemahasiswaan itu dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, UMLB, Agung K Djibran, dan dihadiri para wakil dekan, dan ketua-ketua prodi. Hadir juga, ketua-ketua Cipayung, ketua-ketua Paguyuban se Kabupaten Banggai atau yang mewakili, dan ketua-ketua BEM lingkup universitas se kabupaten atau yang mewakili.

Wakil Dekan III, Bidang Kemahasiswaan FISIP UMLB, Hamimun Matorang S.I.Kom., M.Si., kepada Banggai Raya, Rabu (8/9/2021) mengatakan, LDK tahun ini mengangkat tema ‘Membentuk Karakter Mahasiswa FISIP Yang Berintelektual dan Memiliki Daya Saing’.

“LDK merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti semua mahasiswa. Sehingga semua mahasiswa baru, diwajibkan untuk ikut kegiatan ini,” katanya.

Untuk pembukaan LDK ini berlangsung di Gedung Pascasarjana, namun untuk kegiatannya dilanjutkan di Gedung KNPI Banggai. “LDK dilaksanakan selama tiga hari, dan saat ini sudah berjalan selama dua hari. Jadi berakhir sampai besok (hari ini, Red),” tandasnya.

Pos terkait