Belum Juga Ditemukan, Basarnas dan BPBD Hentikan Pencarian Orang Hilang Warga Sisipan Batui

BANGGAI RAYA- Hingga Rabu 14 Juni 2023, keberadaan Darmin Danse (73) warga Sisipan, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai yang dikabarkan hilang belum juga ditemukan.

Korban dinyatakan hilang sejak 4 Juni 2023 lalu, dan sampai saat ini tak kunjung ditemukan. Sehingga pencarian terhadap Darmin Danse dihentikan sementara.

Penghentian sementara pencarian orang hilang oleh Basarnas dan BPBD ini, mengingat tidak adanya tanda-tanda baru atau jejak baru hilangnya Darmin Danse.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Alasan dihentikan pencarian, karena pertama tidak ada tanda-tanda atau jejak-jejak baru korban. Sehingga Basarnas sebagai leading sektor menghentikan sementara,” ujar Kabid Logistik BPBD Banggai, Ardin Arifin kepada Banggai Raya, Rabu malam (14/6/2023).

Namun jika nantinya ada tanda-tanda atau petunjuk baru keberadaan korban, Basarnas bersama BPBD akan dilakukan penanganan.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Jadi kami BPBD sifatnya itu mem-backup Basarnas. Basarnas menarik personelnya, kami juga mengikuti,” kata Ardin Arifin.

Hingga hari kelima pencarian kata dia, petugas tak dapat petunjuk baru terkait korban. Mulai dari menyisir Ondo-ondolu satu, Suka Maju 1, Sungai Seseba, dan Sungai Bakung.

“Bahkan kami juga mencoba mencari ke rumah-rumah warga dan pondok. Tidak ada ditemukan tanda-tanda, hanya jejak terakhir yang didapat beberapa waktu lalu barang-barang yang ditinggal di pinggir sungai,” jelasnya.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Olehnya, saat ini baik Basarnas maupun BPBD yang mem-backup menunggu informasi langsung dari masyarakat atau keluarga.

“Kalau ada informasi terbaru terkait korban, ada jejak terbaru maka kami turun akan melakukan penanganan,” tandasnya. (*)

Pos terkait