Belasan Rumah Warga Lampa Banggai Laut Terendam Banjir

  • Whatsapp
Tangkapan layar dari video fanpage AliHamid_TV, banjir di Desa Lampa, Kecamatan Banggai, Banggai Laut. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Hujan yang terus mengguyur dengan intensitas tinggi selama seharian menyebabkan sejumlah wilayah di Banggai Laut dilanda banjir pada Jumat (1/10/2021) sekitar Pukul 16.30 WITA.

Informasi yang dihimpun Banggai Raya, banjir itu terjadi di dua kecamatan yakni Kecamatan Banggai bagian perkotaan dan Kecamatan Banggai Tengah.

Bacaan Lainnya

Peristiwa banjir itu viral setelah diposting di media sosial melalui Fanpage atau halaman Facebook AliHamid_TV.

Dalam postingan, menyebutkan banjir itu terjadi di Desa Lampa, Kecamatan Banggai. Terlihat dalam video, ketinggian banjir sekira lutut orang dewasa.

Dikonfirmasi Banggai Raya, AliHamid, pemilik Fanpage AliHamd_TV yang juga Warga Lompia, Kecamatan Banggai, Jumat malam (1/10/2021) via pesan WhatsApp membenarkan hal tersebut.

“Banjir terjadi di Desa Lampa, Kecamatan Banggai. Sekitar 15 rumah yang terendam di wilayah Kilo 1, Desa Lampa,” ujar AliHamid.

Menurutnya, banjir ini akibat hujan seharian dengan intensitas cukup tinggi. “Bukan cuma satu kecamatan, tapi dua. Kecamatan Banggai di daerah perkotaan dan Banggai Tengah,” jelasnya.

Ia menyebutkan, banjir terjadi sekitar Pukul 16.30 WITA. “Sekarang air sudah mulai surut dan warga mulai berbenah kembali ke rumah,” katanya.

Atas musibah banjir ini, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PMI Banggai Laut turun ke lokasi banjir untuk membantu warga.

“Tim BPBD dan PMI sudah berada di lokasi banjir membantu warga untuk berbenah,” pungkasnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait