Belasan Peserta Ikuti Lomba Hafalan Surah-surah Pendek di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Takmir Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency menggelar dua lomba keagamaan yakni lomba hafalan surah-surah pendek dan lomba adzan.

Kegiatan lomba ini, berlangsung dua hari yang dimulai pada Kamis sampai Jumat (13-14/10/2022) bertempat di masjid tersebut.

Bacaan Lainnya

Untuk hari pertama yakni Kamis malam 13 Oktober 2022, Panitia menyajikan lomba hafalan surah-surah pendek. Dalam lomba ini, diikuti sedikitnya 12 santri yang merupakan anak-anak putra putrid di komplek BTN setempat.

Sebanyak 12 peserta yang ikut meramaikan lomba hafalan sesuai nomor urut tampil, adalah sebagai berikut, Sebastian Mahardika, Baim Wongkar, Nurul Fatiha Taufik, Zelni, Yoganda, Exzal Praditya, Nafya Desyrta Taufik, Daniswara Nararya, Ale Esa Meitrisya, Charlene Qwenderline, Muh. Alfan Ukas dan penampilan terakhir ditutup oleh Dwi Agung Saputra.

Peserta lomba ini, dinilai oleh tiga dewan yuri yang merupakan imam dan pengajar atau guru ngaji di TPA Masjid Al Fattah. Mereka adalah Ustadz Fandhy Rahmat, H. Abidin Mahmud, dan Nurain.

Penampilan para peserta lomba juga disaksikan oleh sejumlah orangtua, dan para santri di masjd setempat. Mereka begitu terhibur, dan kagum atas keberanian para peserta yang tampil.

Ada beberapa catatan yang disampaikan Ustadz Fandhy Rahmat, selaku dewan yuri. “Pertama saya ingin menyampaikan terima kasih kepada para santri, anak-anak soleh dan soleha yang sudha berani tampil,” ungkapnya.

Ia menyadari, penampilan santrinya masih banyak kekurangan dan catatan yang harus dibenahi kedepan. Namun ini jadi evaluasi, dan motivasi agar kedepan bisa lebih baik lagi.

Diketahui, lomba hafalan ini dipandu langsung oleh Koordinator Bidang TPA Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual, Salam Dg. Turun, dan hadir Ketua Panitia Husin Ad Rauf, Ketua Takmir Mawardi Djaga, Sekretaris Erwin Nursin, dan Bendara Takmir Jajad Sudrajad.

Usai lomba, dilanjutkan dengan foto bersama, para peserta lomba dan dewan yuri serta orangtua peserta. Sementara untuk pemenang, akan diumumkan pada Sabtu malam (15/10/2022) dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait