Belajar Tatap Muka Wajib Kantongi Rekomendasi Disdik

  • Whatsapp
Djamaluddin Mansoba

BANGGAI RAYA- Satuan pendidikan mulai tingkat TK, SD dan SMP dilarang membuka proses pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) tanpa mengantongi rekomendasi Dinas Pendidikan Banggai.

Salah satu sekolah yang berencana membuka proses belajar mengajar tatap muka adalah sekolah di Kecamatan Bualemo. Namun, rencana sekolah digagalkan Disdik Banggai. Disdik langsung mengingatkan pihak sekolah.

Bacaan Lainnya

“Mereka baru mau buat (belajar tatap muka), tapi kami sudah ingatkan, sehingga batal kegiatannya. Mungkin karena mereka tidak dapat informasi. Itu berada di wilayah Bualemo, tapi sudah kami larang,” kata Kepala Seksi Kurikulum, Bidang Pendidikan Dasar, Disdik Banggai, Rudi Budaya kepada Banggai Raya, Selasa (28/9/2021).

Rudy tak menyebut sekolah dimaksud dengan alasan tertentu.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat Dinas Pendidikan Banggai akan segera merilis satuan pendidikan yang akan melaksanakan PTMT di sekolah tahap kedua. “Besok (hari ini) kami ada rapat evaluasi dengan pak Bupati, Wabup, Forkopimda, Satgas, Kadis kesehatan, Pendidikan, Kemenag, dan Koordinator Pendidik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdik Banggai, Djamaluddin Mansoba membenarkan hal tersebut.

Djamaludin mengatakan, Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka telah meminta Disdik Banggai untuk mengawasi satuan pendidikan dalam pelaksanaan PTMT di sekolah.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Bupati Amirudin menyampaikan hasil evaluasi, ada sekolah yang melaksanakan PTMT, walaupun belum mendapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Banggai.

Hal ini tidak sesuai dengan SKB 4 Menteri dan Surat Edaran Bupati Banggai. Penyampaian Kapolres Banggai agar melaksanakan PTMT dengan Prokes yang ketat, dan mengikuti aturan yang ada.

“Karena jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan pada saat pelaksanaan PTMT, dan sekolah tidak mengikuti PTMT sesuai dengan aturan, maka akan berimplikasi pada hukum, dan masuk dalam ranah pidana. Untuk itu, mohon perhatian serius bapak dan ibu kepala sekolah untuk melaksanakan PTMT sesuai SKB 4 Menteri dan Surat Edaran Bupati,” kutip Djamaluddin Mansoba. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait