BEI Sulteng Sosialisasikan Pasar Modal ke Unismuh Luwuk

BANGGAI RAYA- Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Sulawesi Tengah menyelenggarakan sosialisasi pasar modal kepada mahasiswa dan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Luwuk, Senin (12/10/2020).

WAHYUDIN RAHMAN

Kegiatan sosialisasi yang dibuka oleh Dekan FEB Unismuh Luwuk, Wahyudin Rahman itu digelar secara daring via zoom. Dan diikuti 174 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa. Peserta begitu sangat antusias mengikuti sosialisasi guna menyerap berbagai pengetahuan tentang instrumen dasar di pasar modal.

Dekan FEB Unismuh Luwuk, Wahyudin Rahman yang dikonfirmasi Banggai Raya, Selasa kemarin mengatakan, kegiatan sosialisasi ini kerjasama antara BEI perwakilan Sulteng dengan FEB Unismuh Luwuk. “Pesertanya dosen dan mahasiswa, mereka sangat antusias,” ujarnya.

Kegiatan ini kata Wahyudin Rahman, bertujuan untuk menyosialisasikan kepada dosen dan mahasiswa tentang mekanisme menabung saham serta trading saham. Sehingga mahasiswa maupun dosen memahami kapan harus menjual dan membeli saham.

Selaku Pimpinan FEB Unismuh Luwuk, Wahyudin Rahman sangat senang dan bangga mendapatkan kesempatan kerjasama dengan BEI Sulteng. “Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada dosen dan mahasiwa, tentang pentingnya investasi saham. Sehingga nantinya mereka bisa menjadi investor di Pasar Modal,” harapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini nantinya akan ditindaklanjuti dengan kegiatan training of trainer kelas khusus dosen serta MoU untuk pendirian Galeri Saham.

Diketahui, untuk narasumber dalam sosialisasi itu dibawakan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan BEI Sulteng, Dendy F. Amin bersama Sri Rahmawati selaku Sales Equity Valbury Sekuritas Indonesia Palu. JAD

35 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!